Jumat, 26/04/2024 - 10:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemkot Sukabumi Dorong Lahirnya Generasi yang Akrab dengan Alquran

ADVERTISEMENTS

Pemkot juga menggencarkan program gerakan Magrib Mengaji.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SUKABUMI–Pemkot Sukabumi mendorong lahirnya generasi yang akrab dan mencintai Alquran. Sebab kedekatan dengan Alquran akan memberikan keberkahan pada kota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri kuliah perdana Lembaga Tahfidz Quran (LTQ) At Tartil di Masjid Agung Kota Sukabumi, Ahad (17/7/2022). Momen ini dalam rangka menyemarakkan kegiatan keagamaan di masjid dan mendorong lahirnya generasi qurani.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kegiatan bertemakan Menegakan ruh Alquran, melahirkan generasi Qurani ini diikuti anak-anak dan orangtua siswa.” Masjid adalah pusat peradaban dan digunakan untuk semaraknya kegiatan ibadah termasuk mengakrabkan Alquran dengan anak-anak,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang juga Ketua DKM Masjid Agung Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Begini Kronologi Baku Hantam Brimob Versus TNI AL di Pelabuhan Sorong


Sehingga ia memberikan apresiasi atas digunakannya Masjid Agung Sukabumi sebagai lokasi acara. Pada kesempatan ini Fahmi mengatakan orangtua selalu mendoakan generasi robbani dan terbaik serta soleh dan harus memaksimalkan doa tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Salah satu ikhtiar yakni mendekatkan sejak awal dengan Alquran. Mengakarbkan diri dengan Alquran yang utama dilakukan baru melakukan proses lainnya. ” Ketika masyarajmat soleh dan solehah, maka Allah akan memberikan keberkahan pada suatu wilayah,” kata Fahmi.


Sehingga harapannya Sukabumi penuh berkah karena kedekatan warganya kepada Alquran yang dicintai. Namun tugas belum selesai, karenaharus dibarengi dengan berupaya menjaga dan mendekatkan diri dengan Alquran termasuk ayahanda dan ibundanya juga dekat dengan Alquran.

Berita Lainnya:
Harvey Moeis, Helena Lim, dan Tersangka Korupsi Timah Dijerat Pasal TPPU


Lebih lanjut Fahmi menuturkan, pemkot juga menggencarkan program gerakan Magrib Mengaji. Di mana anak-anak didorong untuk mengaji di masjid pada waktu Magrib hingga waktu shalat Isya.” Tantangan ke depan luar biasa dengan dinamika harus dibarengi dengan pendidikan agama terbaik,” imbuh Fahmi.


Sebab keluarga harus mempersiapkan anak dengan kecerdasan intelektual dengan rohani. Intinya lanjut Fahmi, penguatan keagaman jadi mutlak karena harapannya akan lahir generasi terbaik.


 


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi