Selasa, 25/06/2024 - 08:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

10 Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit 

Kulit dan rambuat dalah organ pertama yang terpengaruh ketika tubuh kurang nutrisi.

 JAKARTA — Kulit adalah sebagai organ tubuh yang penting. Kulit dapat menjadi cerminan yang sangat baik dari kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.  


Kulit yang sehat tidak terbatas pada perawatan wajah, krim wajah atau kosmetik. Dilansir dari ndtv pada Rabu (20/7/2022), kulit, rambut dan kuku juga bisa menjadi tanda yang bagus dari status gizi Anda. Sebab, ketika tubuh kekurangan nutrisi, organ seperti kulit, rambut, dan kuku seringkali yang pertama terpengaruh. Kulit, rambut dan kuku adalah tempat paling belakang untuk menerima nutrisi sebelum nutrisi itu dialirkan ke organ yang lebih penting terlebih dahulu.  


Jadi, jika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi yang dibutuhkan, kulit Anda akan kelaparan dan akan mencerminkan kebutuhan itu. Kebanyakan orang tidak mengerti dan beralih ke kosmetik daripada mencari akar penyebabnya.


Untuk terlihat terbaik di luar, Anda harus menjaga diri sendiri dari dalam. Berikut 10 makanan yang meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan yaitu:

Berita Lainnya:
Calon Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama Dilepas Langsung Wakil Presiden RI


1. Capsicum


Capsicum adalah teman terbaik kulit Anda karena sangat penting untuk perbaikan jaringan, dan sintesis kolagen dan dapat bertindak sebagai antioksidan. Capsicum memiliki serat tinggi, energi rendah, dan juga mengandung nutrisi seperti Vitamin A, Zat Besi, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, Kalium, dan Mangan.


2. Ikan Gendut


Salmon mengandung asam lemak omega-3 protein berkualitas tinggi, Vitamin E dan seng yang dapat mengurangi peradangan dan menjaga kelembapan kulit Anda.


3. Kenari


Kacang kenari adalah sumber lemak esensial, Vitamin E, seng, selenium, dan protein yang bagus. Semuanya merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit Anda untuk tetap sehat.


4. Brokoli


Brokoli merupakan sumber karotenoid, vitamin dan mineral yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.


5. Cokelat Hitam

Berita Lainnya:
Pangdam Iskandar Muda Perkuat Sinergitas dengan Forkopimda Subulussalam


Kakao mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki tekstur kulit, kerutan dan aliran darah.


6. Berry


Stroberi, raspberry atau blueberry adalah sumber Vitamin C dan antioksidan yang sangat baik yang meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.


7. Alpukat


Alpukat kaya akan lemak baik, Vitamin E, dan C, yang sangat penting untuk kesehatan kulit.


8. Biji Bunga Matahari 


Biji bunga matahari merupakan sumber nutrisi yang sangat baik, Vitamin E, yang merupakan antioksidan penting bagi kulit.


9. Teh Hijau


Katekin yang ditemukan dalam teh hijau adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi kemerahan, meningkatkan hidrasi, ketebalan dan elastisitasnya.


10. Tomat


Tomat adalah sumber vitamin C yang baik dan semua karotenoid utama, terutama likopen, melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat membantu mencegah kerutan.

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi