Rabu, 01/05/2024 - 21:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

KPI Aceh-Universitas Muhammadiyah Aceh Teken Kerja Sama, Ajak Mahasiswa Awasi Isi Siaran

ADVERTISEMENTS

KPI Aceh sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDA ACEH — Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha). Proses penandatanganan  kerja sama ini berlangsung di Gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh lantai dua Unmuha, Banda Aceh, Rabu (20/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Penandatanganan  naskah kerja sama dengan tema “Cerdas Bermedia di Era Digital” ini dihadiri oleh Ketua KPI Aceh, Faisal Ilyas;  Wakil Ketua Acik Nova; Komisioner bidang pengawasan isi siaran Putri Novriza dan Teuku Zulkhairi yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sementara dari pihak UNMUHA hadir yaitu Dekan Fakultas Psikilogi, Barmawi  SAg  MSi yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber, para dosen, staf serta seratusan mahasiswa dan mahasiswi Psikologi.

ADVERTISEMENTS


Ketua panitia acara, Acik Nova mengatakan bahwa KPI Aceh memiliki tugas dan wewenang antara lain  untuk melakukan pengawasan isi siaran TV dan Radio. Tentu,  kata Acik, KPI Aceh dalam hal ini untuk melakukan tugas  pengawasan sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk ikut mengawasi dan melaporkan jika ada pelanggaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ferienjob tidak Masuk MBKM, Kemendikbudristek: Ada Miskonsepsi di Masyarakat


“Kami mengajak mahasiswa dan mahasiswi Unmuha untuk menjadi agen penyiaran. Karena mahasiswa seperti kita pahami merupakan  sebagai agen perubahan. Kita berharap mahasiswa ikut serta dalam melakukan fungsi pengawasan ini,” ajak Acik Nova dalam sambutannya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Rabu (20/7/2022).


Sementara Ketua KPI Aceh, Faisal Ilyas mengatakan bahwa pihaknya berharap kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah ini dapat memberi ruang kepada mahasiswa untuk mendukung program Merdeka Belajar melalui menjadi fasilitator ke lembaga penyiaran di Aceh


“Harapan lainnya, mahasiswa bisa menjadi bagian duta pengawasan program siaran menuju isi siaran yang berkualitas, terdidik dan sarat dengan nilai budaya ke-Acehan, “ ujar Faisal Ilyas.


Selain  penandatanganan  MoA kerja  sama, dalam acara ini Komisioner KPI Aceh, Teuku Zulkhairi menyampaikan materi tentang “Pentingnya Literasi Media untuk Mengawasi Isi Siaran TV dan Radio”. Sementara Dekan Psikologi Unmuha, Barmawi menyampaikan ulasan materi tentang pentingnya “Cerdas Bermedsos di era Digital”.

Berita Lainnya:
Dijamin Kamu Nggak Nyesel, Pilih Kuliah Sarjana Jalur Beasiswa di Universitas Nusa Mandiri


Penandatanganan  naskah kerja sama antara KPI Aceh dan Fakultas Psikologi Unmuha dimaksudkan untuk saling membantu dan saling menguntungkan untuk meningkatkan dan menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat.


Selain itu, penandatanganan  naskah kerja sama ini juga untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dalam menyelenggarakan pendidikan guna melahirkan intelektual Muslim yang bertakwa, dinamis dan progresif dalam menghadapi era global yang penuh dengan tantangan .


Ruang lingkup kerja  sama meliputi implementasi  program Merdeka Belajar Kampus Merdaka (MBKM) Kemendikbud Dikti , magang/praktik kerja/ pertukaran pelajar bagi mahasiswa para pihak,  transfer pengembangan Iptek  dan pengabdian kepada masyarakat para pihak dan peningkatan dan Pengembangan sumber daya manusia (SDM) para pihak.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi