Senin, 06/05/2024 - 09:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

China akan Konsolidasikan Pemulihan Ekonomi

ADVERTISEMENTS

Perekonomian terbesar kedua di dunia itu hampir mengalami kontraksi pada kuartal kedua dengan pertumbuhan hanya 0,4 persen year-on-year. Pelemahan itu disebabkan karena peraturan pembatasan sosial Covid-19, melemahnya sektor properti dan  konsumen yang masih berhati-hati. Beijing menargetkan pertumbuhan 5,5 persen pada 2022 ini. Tantangan berat yang dihadapi China pada paruh kedua masih berkisar pembatasan sosial Covid-19 ketat yang dapat mengganggu bisnis, angka pengangguran dan konsumsi. Demi menumbuhkan pertumbuhan pemerintah menggunakan taktik lama dengan mengeluarkan utang untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur besar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan berusaha keras untuk mengkonsolidasi dasar pemulihan ekonomi, mendorong stabilitas ekonomi dan mempertahankan operasi ekonomi dengan cakupan yang masuk akal, memberikan prioritas untuk memastikan tujuan stabilisasi dan harga tercapai,” kata media pemerintah China mengutip kabinet, Sabtu (23/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Shell Keluar dari Bisnis Pasar Tenaga Listrik China
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Survei menunjukkan angka pengangguran seluruh negeri pada bulan Juni menurun dari bulan Mei dari 5,9 persen menjadi 5,5 persen. Namun, pengangguran anak muda mencapai titik tertingginya di angka 19,3 persen. Buruh migran kerah biru terpaksa pulang ke desa karena tidak ada pekerjaan di kota.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

CPI (Consumer Price Index) pada bulan Juni naik dari 2,5 persen tahun sebelumnya, tertinggi pada 23 bulan. Angka ini mencerminkan tekanan pada impor walaupun China mengendalikan harga domestik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Demi mendanai proyek infrastruktur dan pertumbuhan, pemerintah China menetapkan kuota kredit baru pada bank sebesar 800 miliar yuan atau 118 miliar dolar AS dan mengizinkan bank mengeluarkan obligasi sebesar 300 miliar yuan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Wapres Sebut Ada Empat Fokus Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah 

Kabinet mengatakan pemerintah masih mempertimbangkan banyak kebijakan seperti mendanai instrumen melalui kebijakan bank untuk memainkan peran dalam mendorong investasi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pekan ini Kementerian Pertahanan dan Desa mengatakan pada akhir Juni lalu 90,7 persen pekerja imigran pulang ke provinsi masing-masing untuk mencari pekerjaan. Kementerian tidak menyebutkan jumlah pekerja yang masih belum mendapat pekerjaan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kabinet mengatakan institusi keuangan harus membuat peraturan pinjaman yang fleksibel bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemerintah China juga memastikan stabilitas pasar properti.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi