Jumat, 03/05/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

SIBERC STEI SEBI Gelar Workshop Tata Kelola Hibah Penelitian

ADVERTISEMENTS

Penelitian merupakan kegiatan yang sangat strategis bagi seorang dosen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

DEPOK — Salah satu pilar penting dari Tridharma Perguruan Tinggi adalah berisi tentang pentingnya penelitian bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen yang ada di dalamnya, baik mahasiswanya, terlebih lagi bagi para dosen pengajarnya. Dalam rangka memaksimalkan proses penelitian ini, tentu dibutuhkan dukungan  yang baik khususnya bagi tiap-tiap perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Dalam rangka memperbaiki pengelolaan lembaga dan untuk mendukung produktivitas penelitian para dosennya, STEI SEBI melalui Sebi Islamic Business and Economic Research Center (SIBERC) melakukan kegiatan Workshop Tata Kelola Hibah Penelitian yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/7/2022). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (online dan offline) ini turut mengundang narasumber yaitu Siti Ummi Masruroh  MSc selaku pengelola Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UIN Jakarta, dan Nurizal Ismail  SEI MA, selaku pengelola LPPM Tazkia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemkab Batang Wajibkan Siswa Ikut Ekstrakurikuler Pramuka
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Penelitian merupakan kegiatan yang sangat strategis bagi seorang dosen, namun pada saat ini dukungan terhadap proses penelitian tersebut masih belum optimal bahkan hingga ke tingkat Nasional,” kata Direktur Eksekutif SIBERC Dr  Ai Nur Bayyinah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Ia menambahkan, salah satu tujuan dari kegiatan workshop ini adalah bagaimana kampus dapat terus memberikan dukungan terhadap produktivitas penelitian bagi para dosennya melalui pengelolaan hibah penelitian.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Dalam pemaparanya, Siti Ummi Masruroh mengatakan, “Dalam pengelolaan hibah penelitian ini dibutuhkan pengaturan yang cukup rinci berkaitan dengan berbagai mekanisme tiap tahap yang ada di dalamnya.”

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rektor Unissula Kukuhkan Akmal Malik Raih Gelar Profesor Kehormatan


Hal senada  disampaikan oleh Nurizal Ismail.  “Sistem pengelolaan yang ada pada LPPM harus diatur dengan baik agar mampu mengoptimalkan penelitian yang dilakukan oleh para dosen dan menghasilkan output penelitian sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


 “Sistem pengelolaan yang ada di  LPPM harus diatur dengan baik agar mampu mengoptimalkan penelitian yang dilakukan oleh para dosen dan menghasilkan output penelitian sesuai dengan yang diharapkan,” kata dia menambahkan.


Dengan kegiatan workshop ini diharapkan mampu menjadi perbaikan pengelolaan SIBERC guna mendukung dan memberikan fasilitas bagi para dosen agar terus aktif dalam melakukan penelitian-penelitian.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi