Selasa, 30/04/2024 - 08:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Awak Droe Only kembali Mengadakan Donor Darah ke-20

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Komunitas Awak Droe Only (ADO) yang bergerak dalam kegiatan sosial kemanusiaan kini kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bertajuk ADONORDAY ke-20, bertempat di TB Kopi, Taman Budaya Aceh, Senin (15/8/2022).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Donor darah yang dilakukan oleh ADO sudah menjadi kegiatan rutin, guna membantu kebutuhan darah di Aceh yang kian meningkat, dan masyarakat juga sangat sulit mendapatkan darah terutama pasien rumah sakit yang membutuhkan darah untuk keperluan operasi misalnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua Pelaksana, Muzakir Awai, menjelaskan persoalan ketersedian stok darah di Aceh menjadi keprihatinan bersama. Selama ini masyarakat yang membutuhkan darah selalu mengirim pesan berantai melalui grup-grup WA dan media sosial lainnya, dan berharap ada relawan yang bisa menyumbangkan darahnya kepada pasien yang membutuhkan darah mendadak bagi pasien yang akan melakukan tindakan operasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Paripurna HUT Kota Banda Aceh Dihadiri Mantan Ketua DPRK dan Wali Kota
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kondisi inilah kemudian yang memicu kemunitas ADO bergerak untuk melakukan kegiatan Donor Darah, hingga saat ini komunitas ADO sudah 20 kali melakukan kegiatan donor darah di berbagai tempat yang mudah diakses oleh para pendonor,” kata Muzakir.

ADVERTISEMENTS

Ia menyebutkan, relawan dan pendonor tidak pernah berhenti berikhtiar untuk mendapatkan darah guna disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PMI Banda Aceh Ucapkan Terima Kasih ke Pendonor Darah Selama Ramadhan

Biarpun polemik “jual darah” pernah menggebohkan publik, akan tetapi tidak membuat komunitasdan relawan ADO untuk melalukan kegiatan donor darah. “Karena pertimbangan relawan komunitas ADO bahwa darah yang di donorkan akan tetap diberikan kepada masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan donor darah ini bertepatan dengan peringatan 17 tahun MoU Damai Aceh, sekaligus memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77.

Menurutnya, kegiatan donor darah ADONORDAY ke-20 adalah hasil kerjasama ADO dengan PMI Kota Banda Aceh yang sudah terjali selama lima tahun terakhir dan kegiatan ini juga selalu dibantu oleh para dermawan dan donatur yang tergerak hatinya untuk membantu sesama dalam bidang kegiatan kemanusiaan.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi