Rabu, 15/05/2024 - 22:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Mahmoud Abbas Puji Dukungan Konsisten Erdogan untuk Perjuangan Palestina

Turki memastikan akan terus mendukung perjuangan Palestina.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 ANKARA — Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan penghargaannya yang mendalam atas dukungan konsisten Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina. Hal itu diungkap Abbas saat bertemu Erdogan di Ankara, Selasa (23/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Dalam konferensi pers bersama, Abbas mengatakan, pertemuannya dengan Erdogan adalah kesempatan untuk bertukar pandangan tentang berbagai isu regional dan internasional. “Kami berupaya, dalam setiap pertemuan dengan Yang Mulia (Erdogan), untuk memajukan hubungan bilateral kedua negara saudara kita ke cakrawala baru kerja sama dan pertukaran di berbagai bidang,” ucap Abbas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


Pada kesempatan itu, Abbas kembali menegaskan penentangan terhadap kelanjutan praktik agresif Israel terhadap rakyat Palestina. Dia menekankan, semua tindakan sepihak Israel yang melanggar hukum dan konsensus internasional harus dihentikan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jaksa ICC Diancam Gara-gara Akan Keluarkan Surat Penangkapan Netanyahu Cs, Media Israel Sebut Nama


Menurut Abbas, penghentian semua bentuk penindasan Israel akan memajukan cakrawala politik. Hal itu selanjutnya akan membuka pintu bagi realisasi solusi dua negara untuk mengakhiri konflik Israel-Palestina.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Sementara itu Erdogan mengatakan, negaranya akan terus mendukung perjuangan Palestina. Hal itu ditegaskan kembali karena kini Turki sudah memulihkan hubungan diplomatik dengan Israel.”Langkah-langkah yang diambil dalam hubungan kami dengan Israel sama sekali tidak akan mengurangi dukungan kami untuk perjuangan Palestina,” kata Erdogan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Erdogan mengklaim, Palestina mendukung keputusan Turki memulihkan relasi diplomatik dengan Israel. “Saudara-saudara Palestina kami juga menyatakan bahwa langkah-langkah ini (pemulihan hubungan dengan Israel) akan berkontribusi pada solusi untuk masalah Palestina dan memperbaiki situasi rakyat Palestina,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pesawat Kargo Boeing 767 Mendarat Darurat Tanpa Roda Depan di Istanbul


Turki telah memulihkan hubungan diplomatiknya dengan Israel pekan lalu. Dalam percakapan via telepon pada Rabu (17/8/2022), Erdogan dan Perdana Menteri Israel Yair Lapid saling mengucapkan terima kasih atas pemulihan relasi diplomatik skala penuh antara kedua negara. Lapid menilai, hal itu akan menghasilkan banyak prestasi, terutama di bidang perdagangan dan pariwisata. “Ini akan tercermin dalam dimulainya kembali penerbangan Israel ke Turki dan pertemuan Komisi Ekonomi Gabungan di Israel pada September mendatang,” kata kantor perdana menteri Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Ynet News.

ADVERTISEMENTS


 

ADVERTISEMENTS


sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi