Selasa, 21/05/2024 - 00:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pesawat Kargo Boeing 767 Mendarat Darurat Tanpa Roda Depan di Istanbul

Pesawat Boeing 767 (ilustrasi). Pesawat Kargo milik FedEx mendarat darurat tanpa roda depan di Bandara Istanbul, Turki, Rabu (8/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 ISTANBUL — Sebuah pesawat Boeing 767 milik perusahaan kargo Amerika Serikat FedEx mendarat darurat di Bandara Istanbul, Turki, Rabu (8/5/2024). Meski harus mendarat dengan hidung menyentuh landasan akibat roda depan yang gagal keluar, pesawat tersebut mendarat dengan selamat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menurut otoritas setempat, awak pesawat yang terbang dari Paris tersebut menyatakan akan mendarat darurat kepada pusat kendali penerbangan bandara setelah roda depan pada hidung pesawat mengalami malafungsi.

Merespons permintaan awak pesawat kargo itu, tim darurat bandara segera bersiap di landasan pacu. Pesawat tersebut pun mendarat dengan selamat di landasan pacu 16R Bandara Istanbul, dan semua awak penerbangan selamat tanpa cedera apapun.

Berita Lainnya:
Adik Perempuan Kim Jong-un Tampik Kecurigaan Ekspor Senjata ke Rusia  

Walaupun pendaratan darurat menyebabkan salah satu landasan pacu terpaksa ditutup, Gubernur Istanbul Davut Gul menegaskan kegiatan penerbangan di bandara itu tidak terganggu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Bandara Istanbul adalah salah satu bandara paling komprehensif dan berkualitas di dunia. Oleh karena itu, gangguan pada landasan pacu tidak memengaruhi aktivitas penerbangan. Penerbangan tetap dapat dilanjutkan,” kata Gul.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Penyelidikan untuk mengetahui penyebab insiden penerbangan tersebut juga telah dimulai. Selain itu, sebagaimana pernyataan pengelola Bandara Istanbul IGA, pesawat FedEx yang terbang dengan nomor penerbangan FX6283 tersebut berhasil dipandu pengawas udara bandara hingga mendarat dengan selamat.

Berita Lainnya:
Israel Gagal Buktikan Staf UNRWA sebagai Anggota Kelompok 'Teroris'

“Situasi telah ditangani secara efektif sebelum pendaratan darurat terjadi dan sigapnya tim darurat bandara yang berjaga di landasan pacu memastikan tidak ada korban jiwa,” demikian pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS

Pengelola bandara itu mengatakan bahwa setelah kondisi dipastikan aman, tim darurat bandara segera bergerak untuk memindahkan pesawat ke daerah yang aman supaya landasan pacu dapat segera digunakan kembali.

ADVERTISEMENTS

“Sementara itu, landasan pacu lainnya, termasuk landasan cadangan, dapat beroperasi tanpa gangguan apapun,” ucap IGA.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi