Sabtu, 04/05/2024 - 17:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Lima Makanan Ini Bisa Diandalkan Mencegah Makan Berlebihan

ADVERTISEMENTS

Rasa lapar yang terus menerus bisa terjadi karena hormon tertentu di dalam tubuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Jika Anda termasuk orang yang suka lapar maka Anda pasti tahu betapa menjengkelkannya perasaan itu. Rasa lapar yang terus menerus tidak hanya membuat marah sepanjang waktu tetapi juga menurunkan energi dengan pesat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari foodndtv pada Kamis (25/8/2022), ini juga menyebabkan makan sebelum waktunya atau makan berlebihan, yang menyebabkan penambahan berat badan dan penyakit lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Rasa lapar yang disebabkan oleh hormon tertentu dalam tubuh terjadi karena berbagai alasan. Dan untuk melawan mereka, Anda perlu menemukan perbaikan yang tepat dan menstabilkan energi di sistem. Berikut lima makanan yang dapat membantu menahan rasa lapar terus menerus.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


1. Kacang Almond

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Almond dianggap sebagai makanan super. Mereka diperkaya dengan antioksidan, vitamin E, magnesium, lemak sehat protein dan serat. Baik protein dan serat diketahui meningkatkan rasa kenyang. Penelitian juga menemukan bahwa mengkonsumsi almond mengurangi rasa lapar dan meningkatkan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Cegah Flu Singapura dengan PHBS 


 


2. Kelapa


Kelapa bisa menjadi camilan yang enak untuk mengekang rasa lapar Anda. Trigliserida rantai menengah (MCT termasuk kaprat, kaprilat, kaproat, dan asam laurat) yang ada dalam kelapa diketahui membakar lemak tubuh lebih cepat dan mengurangi nafsu makan yang menyebabkan penurunan spontan dalam asupan kalori. Kandungan serat yang tinggi dari daging kelapa juga dapat meningkatkan rasa kenyang, yang selanjutnya dapat membantu mencegah makan berlebihan.


 


3. Kecambah


Kebaikan kecambah tidak perlu diperkenalkan. Itu selalu dianggap sebagai pilihan yang bagus untuk menikmati sambil mempertahankan rezim diet yang sehat. Kecambah chana kaya akan protein dan serat yang memberi Anda perasaan kenyang. Selain itu kandungan protein dalam taoge membantu tetap kenyang dalam waktu lama dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna protein dan juga kadar hormon lapar dalam tubuh.

Berita Lainnya:
Perkataan Toxic yang Sebaiknya tak Diucapkan Nenek dan Kakek kepada Cucu


 


4. Mentega Susu


Buttermilk atau chaas dianggap sebagai sumber probiotik yang bagus. Ini tinggi protein whey dan membantu kita tetap terhidrasi dan kenyang untuk waktu yang lama. Studi juga menunjukkan bahwa kandungan kalsium dan protein yang tinggi dari buttermilk mempengaruhi nafsu makan dan asupan energi.


 


5. Jus Sayuran dengan Biji Rami


Jus sayuran menjadi minuman yang menyehatkan. Bahan-bahannya (digunakan dalam jus) membantu Anda mendapatkan antioksidan dan serat, yang selanjutnya membuang racun dari tubuh. Ini membantu Anda tetap kenyang dan meningkatkan kesehatan usus yang lebih baik. Tambahkan dosis lemak sehat dengan satu sendok makan biji rami panggang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi