Senin, 06/05/2024 - 05:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Adira Gandeng Pecinta Motor Gairahkan Ekonomi Desa Wisata

ADVERTISEMENTS

Kegiatan ini dilakukan di Jawa dan Bali

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA–Aktivitas touring yang kerap dilakukan oleh pecinta kendaraan roda dua memiliki sejumlah manfaat. Selain sebagai sarana pelepas stress bagi pengendara, aktivitas itu juga memberikan dampak positif bagi tiap wilayah destinasi touring.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Hal itu pun disadari  Adira Finance lewat penyelenggaraan kegiatan “Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara”. Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengatakan, “Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara” merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Sehingga nantinya sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang dan menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor. “Pandemi Covid-19 yang mulai berangsur pulih, kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata yang tidak jauh dari domisili mereka dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara,” ungkap Swandajani Gunadi dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (27/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Haka Auto akan Bangun 15 Diler BYD Tahun Ini


Kegiatan yang jadi bagian dari Festival Kreatif Lokal 2022 ini sendiri akan dilaksanakan di lima Desa Wisata di wilayah Jawa dan Bali. Desa Wisata yang terpilih menjadi lokasi untuk kegiatan “Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara” ini merupakan merupakan bagian dari 50 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Sehingga, desa itu merupakan desa yang sudah memiliki komponen-komponen pendukung seperti infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang representatif.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Sejumlah desa yang dipilih dalam program ini adalah Desa Rejowinangun, Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta, Desa Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil EV Lebih Mahal? Ini Rinciannya


Dalam program yang digelar pada Agustus hingga November 2022 ini, komunitas motor yang ikut dalam kegiatan “Jelajah Wisata Ramah Berkendara” ini akan mendapatkan keuntungan menikmati paket wisata yang ditawarkan di setiap lokasi Desa Wisata, serta mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah dari Adira Finance dengan mengikuti lomba membuat video kreasi tentang perjalanan mereka selama kegiatan tersebut.


“Melalui penyelenggaraan program ini, kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor yang ada di Indonesia untuk ikut meramaikan program ini sehingga dapat turut serta mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia,” ujarnya.


 


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi