Selasa, 21/05/2024 - 11:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Beri Gambaran Masa Depan Siswa SMA/SMK Melalui Nusa Mandiri JIF 2022

Nusa Mandiri JIF memberi kesempatan karier dan magang bagi fresh graduate

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival (JIF) 2022 merupakan sebuah event Job Expo yang Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar. Event ini untuk memberi kesempatan karier dan internship bagi fresh graduate, siswa SMA sederajat serta masyarakat umum.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kegiatan berlangsung secara offline pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin Jalan Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Muhammad Faisal, selaku Ketua Pelaksana sekaligus menjabat sebagai Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), mengungkapkan, jika kegiatan ini tidak hanya berfokus pada job fair saja. Namun banyak kegiatan lainnya.

“Dalam acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini juga akan hadir Entrepreneur Fair yang melibatkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari mahasiswa dan masyarakat sekitar,” kata Faisal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia juga menambahkan, Nusa Mandiri JIF 2022 ini juga menghadirkan talkshow interaktif dalam Business Talkshow dengan menghadirkan para pelaku startup, industri maupun entrepreneur.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pakar IPB: Perubahan Iklim Membuat Hutan Amazon di Ambang Kehancuran  

Talk show ini, akan memberi gambaran kepada para peserta, baik mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum, untuk persiapkan masa depan mereka. Terutama, dalam memilih passion di dunia kerja/entrepreneur, ingin kearah mana.

Nur Azizah, selaku siswa kelas 12 Jurusan Akuntansi SMK As sa’adah Pondok Kelapa yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan jika banyak insight yang ia terima. “Pengalaman yang berharga untuk saya hadir di acara kampus, bisa lebih kenal kegiatan kampus seperti apa. Talkshow yang berlangsung juga memberi banyak ilmu baru buat saya. Salah satunya pembahasan terkait marketing. Selain itu, banyaknya perusahaan yang hadir di acara ini juga memberi pengetahuan baru terkait dunia kerja,” ungkap Nur Azizah saat diwawancarai selepas kegiatan, Sabtu (27/8/2022).

ADVERTISEMENTS

“Untuk adik-adik kelas saya yang masih kelas 11 juga sangat bermanfaat. Soalnya tidak cuma  membuka lowongan kerja, tapi ada juga perusahaan yang membuka lowongan untuk magang atau internship,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, pembimbing dari SMK As sa’adah Pondok Kelapa, Khoirunnisa Yulianti, juga mengapresiasi kegiatan ini. “Acaranya bagus, utamanya untuk menambah pengetahuan tentang karier siswa. Siswa dapat pengetahuan yang tidak semuanya mereka dapatkan dari sekolah. Siswa kelas 11 yang hadir juga bisa dapat info terkait magang dari perusahaan yang ada di acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu Si Paling Gen Z

Lanjutnya, ia berharap jika kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di tahun-tahun mendatang. “Penyelenggaraan kegiatan ini sudah sangat baik. Transportasi siswa diantar jemput juga memberi rasa aman untuk saya sebagai pendamping, saat mendampingi anak-anak karena tidak pakai kendaraan umum. Selain itu adanya protokol kesehatan yang ketat juga mendukung terselenggaranya kegiatan dengan kondusif. Harapannya, kegiatan bermanfaat seperti ini lebih sering diadakan,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi