Rabu, 01/05/2024 - 16:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Pemimpin Junta Militer Myanmar akan Kunjungi Rusia

ADVERTISEMENTS

Min Aung Hlaing akan menghadiri Forum Ekonomi Timur di kota timur jauh Vladivostok.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 NAYPYITAW — Pemimpin junta militer Myanmar, Min Aung Hlaing akan melakukan perjalanan ke Rusia minggu depan untuk membicarakan persoalan ekonomi. Kunjungan Min Aung Hlaing ini dilakukan saat kedua pemerintah menghadapi isolasi diplomatik. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Min Aung Hlaing akan menghadiri Forum Ekonomi Timur di kota timur jauh Vladivostok,” kata laporan The Global New Light of Myanmar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Perwakilan dari China, India, Jepang, Kazakhstan dan negara-negara lain juga akan hadir dalam forum itu. Min Aung Hlaing akan mengadakan pembicaraan dengan pejabat pemerintah Rusia untuk mempererat kerja sama ekonomi dan hubungan persahabatan kedua negara.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Presiden Korsel akan Sampaikan Pernyataan Publik Usai Kalah Pemilu


Militer Myanmar melakukan kudeta yang menggulingkan pemerintah sipil Aung San Suu Kyi pada Februari tahun lalu. Sejak itu Myanmar telah menghadapi sanksi Barat dan penurunan hubungan diplomatik dengan negara lain.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Myanmar berada dalam kekacauan dan perekonomiannya lumpuh saat rezim militer berjuang untuk menghancurkan perlawanan. Lebih dari 2.200 orang tewas dalam tindakan keras itu.


Sementara itu, Rusia berada di bawah berbagai sanksi internasional setelah melakukan invasi ke Ukraina pada Februari. Sejak itu, para jenderal yang berkuasa di Myanmar telah berusaha memperdalam hubungan Moskow yang merupakan sekutu utama dan pemasok senjata ke junta.

Berita Lainnya:
Rencana Pembunuhan Anak Pemimpin Hamas tak Dilaporkan ke Netanyahu, IDF Blunder Lagi?


Sebelumnya pada Juli, Min Aung Hlaing melakukan kunjungan pribadi ke Moskow. Dalam kunjungan itu, dia dilaporkan bertemu dengan pejabat dari badan antariksa Moskow Roscosmos dan badan nuklir. Sementara komandan kedua junta Soe Win juga mengunjungi Rusia akhir bulan lalu.


Selama perjalanan ke Naypyidaw pada awal Agustus, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mendukung upaya junta untuk menstabilkan negara dan mengadakan pemilihan nasional tahun depan. Sementara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken memperingatkan masyarakat internasional untuk menolak pemilihan yang akan digelar junta. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi