Rabu, 22/05/2024 - 01:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Vietnam Optimalkan Gelar UNESCO untuk Perkuat Sosial Ekonomi

Seorang wanita yang mengenakan masker mengendarai sepeda di sepanjang jalan di Hanoi, Vietnam, 1 April 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

HANOI — Vietnam tengah berupaya mengoptimalkan gelar dari UNESCO bagi situs-situs warisan budaya di negara itu untuk meningkatkan pembangunan sosial-ekonomi yang lebih kuat. Upaya Vietnam dalam melindungi kekayaan budaya manusia telah membantu masyarakat internasional memahami masyarakat, tradisi, dan sejarah negara itu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Vietnam kini memiliki 65 situs warisan dunia, cagar biosfer dunia, warisan dokumenter dunia, taman bumi (geopark) global, dan warisan budaya tak benda. Warisan dunia menjadi gelar tertua dan paling bergengsi dari UNESCO.

Berita Lainnya:
Populasi Vietnam Terus Menurun, Ada Apa?

Destinasi dengan gelar UNESCO telah menjadi daya tarik wisata populer, membantu membangun merek dagang, berkontribusi terhadap mata pencaharian penduduk, dan mendorong pertumbuhan negara secara berkelanjutan. Pada 2012, misalnya, Kompleks Lanskap Trang An hanya menerima satu juta pengunjung per tahun, tetapi lima tahun sejak diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Budaya Alam Dunia, kompleks tersebut menarik 6,3 juta pengunjung pada 2019.

Situs-situs bergelar warisan budaya dunia di negara itu mencatat 21,3 juta pengunjung, termasuk 10,6 juta turis asing, pada 2019 dengan pendapatan dari penjualan tiket langsung mencapai 3,12 triliun VND (sekitar Rp 2 triliun).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Helikopter Presiden Iran Raisi Hancur dan Terbakar, Kemungkinan Hidup Kecil

Pham Quang Ngoc, Ketua Komite Rakyat Ninh Binh, mengatakan, provinsinya telah menetapkan warisan budaya dan alam serta gelar dari UNESCO sebagai landasan pembangunan berkelanjutan. Para ahli berpendapat, Vietnam harus mengaitkan berbagai upaya pelestarian dan promosi warisan budaya dengan kebijakan pembangunan sosial-ekonomi secara keseluruhan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Vietnam adalah salah satu dari 11 negara yang dipilih UNESCO untuk memelopori pengembangan indikator budaya untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

sumber : Antara, VNA

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi