Rabu, 01/05/2024 - 05:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Pameran Foto Suguhkan Potret Keragaman Muslim di Texas

ADVERTISEMENTS

Keragaman muslim di Texas terekam dalam jepretan foto.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SAN ANTONIO — Sebuah pameran foto digelar di San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Pameran foto ini menyoroti keragaman umat Muslim di Texas. Bertajuk Wajah-wajah Islam, pameran ini menampilkan berbagai potret yang menyoroti keragaman Muslim di Texas. Pameran ini dimulai pada Sabtu pekan lalu di San Antonio di Dock Space Gallery di Lone Star Blvd.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Salah seorang panitia pameran Ramin Samandari, mengatakan  bahwa proyek ini pertama kali dimulai pada saat islamofobia meningkat dan menghasilkan serangkaian karya serupa sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Saat Eropa Berebut Timur: Napoleon Manfaatkan Pembenci Islam untuk Invasi Mesir

“Ide proyek ini muncul pada 2016 setelah pemilihan Presiden dan semua retorika anti-Muslim dan anti-imigran datang dari mantan presiden. Pertama saya melakukan seri tentang imigrasi yang didanai dan ditempatkan secara permanen di Institut Kebudayaan Texas. Selanjutnya, saya memulai proyek Faces of Islam,” kata Samandari seperti dilansir dilansir iqna.ir pada Selasa (13/9/2022).

ADVERTISEMENTS

Dengan memotret dan mewawancarai Muslim lokal, Samandari ingin menunjukkan kompleksitas populasi Muslim kota. Dengan kata lain, ia bertujuan untuk menampilkan kehidupan orang Texas biasa yang beragama Islam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saya ingin menunjukkan kepada komunitas Muslim dalam segala keragamannya dan mengungkap apa artinya menjadi seorang Muslim,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Kisah Hakim Syuraih, Berani Ambil Putusan yang Rugikan Ali bin Abi Thalib

Karena keadaan yang tidak terduga seperti pandemi global, butuh waktu cukup lama hingga pameran tersebut dapat kembali terselenggara.Namun, pada Sabtu pekan lalu lebih dari 50 foto dipajang yang menarik perhatian puluhan penonton, yang dapat mempelajari perjalanan dan pengalaman pribadi setiap individu sebagai seorang Muslim. Karya seni tersebut akan tetap dipajang di San Antonio di Dock Space Gallery hingga akhir September.

“Setelah hampir 3 tahun tertunda karena Covid dan kekurangan dana, saya merasa lega akhirnya bisa mewujudkan proyek ini. Secara keseluruhan, respon baliknya sangat positif dan sangat memuaskan,” kata Samandari.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi