Sabtu, 27/04/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

PT PP Targetkan Kinerja Tumbuh 8 Persen di Tahun 2023

ADVERTISEMENTS

PT PP targetkan raih kenaikan laba bersih lima hingga delapan persen di 2023

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT PP (Persero) memasang target pertumbuhan kinerja pada 2023. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PP Agus Purbianto optimistis perolehan laba bersih dan pendapatan tetap tembuh. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Laba bersih 2023 karena masuk ke tahun politik kita konservatif lima sampai delapan persen dari tahun ini,” kata Agus dalam konferensi video Public Expose Live 2022, Kamis (15/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Agus juga menargetkan perolehan hasil dari asset recycling hingga akhir tahun ini bisa mencapai Rp 600 sampai Rp 700 miliar. Agus menuturkan perolehan hasil tersebut juga tergantung kondisi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Besok Pagi, Jokowi Bertemu CEO Apple di Istana Merdeka


“Ini bergantung valuasi dan negosiasi dengan investor atau pemegang saham eksisting karena beberapa objek juga dibeli oleh pemegang saham eksisting,” ungkap Agus. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Agus menambahkan hingga semester I 2022 ini serapan belanja modal PT PO sudah mencapai Rp 1,8 triliun.  Belanja modal tersebut ddidominasi untuk proyek pembangunan Tol Semarang-Demak, pembangunan KSU Menara Danareksa, dan lainnya. 


Sebelumnya, PT PP membukukan laba bersih Rp 86,96 miliar pada semester pertama tahun ini atau 1,07 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Seain itu juga pendapatan hingga 39,74 persen secara tahunan menjadi Rp 9,02 triliun dari sebelumnya Rp 6,46 triliun. 

Berita Lainnya:
Kejar Swasembada Pangan, Kementan Maksimalkan Modernisasi Irigasi


Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan berdasarkan laporan keuangan yang berakhir pada 30 Juni 2022 unaudited, tercatat laba bersih sudah mencapai Rp 112 miliar. “Laba bersih pada tahun berjalan ini mencerminkan pertumbuhan sebesar 1,28 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021,” kata Novel. 


Sementara pendapatan usaha PT PP pada semester I 2022 mencapai Rp 9,023 triliun. dia menuturkan angka tersebut juga menunjukan peningkatan hingga 39,74 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi