Pujian AHY untuk Anies Baswedan yang Diusung Capres oleh NasDem

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Partai NasDem mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) 2024. Partai Demokrat menilai, NasDem harus proaktif mencari pasangan Anies untuk menang pada Pilpres 2024.

ADVETISEMENTS

Sebab, NasDem belum memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Hari ini akan lebih sibuk Nasdem, dia udah kadung sebut toh, dia yang lebih proaktif ini, karena dia udah mendahului nomor satunya. Dia harus cari pasangannya, untuk mencari pasangan satu hal, mencari koalisinya ini hal yang lain,” kata Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, kepada wartawan, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/10).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Terkait wacana berpasangannya Anies dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dia menilai, Anies sudah memenuhi kriteria yang pernah disampaikan oleh Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS

“Mas AHY juga sudah mengatakan bahwa salah satu yang bagus untuk ke depan juga adalah Mas Anies. Meskipun beliau ini adalah rivalnya dulu di pemilihan gubernur (DKI Jakarta), it’s ok, begitulah pilihan politik,” imbuh Hinca.

ADVERTISEMENTS

Kendati demikian, dia menyebut Partai Demokrat menghormati dan mengapresiasi Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan Anies sebagai capres. Anggota Komisi III DPR RI itu menilai, keputusan Partai NasDem merupakan independensi partai politik dalam bersikap.

“Jikalau teman-teman Nasdem telah memulai rakernasnya telah mengumumkan tiga nama, kemudian kemarin menjadi satu nama. Saya kira sebuah proses yang bagus, yang kita hormati sebagai pendidikan politik yang kredibel, kita hormati itu,” ucapnya.

x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version