Selasa, 30/04/2024 - 08:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pasang Foto Terduga Pelaku Pembunuhan, Habib Bahar Murka Muridnya Praka Supriyadi Dibunuh

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Habib Bahar bin Smith murka usai mengetahui muridnya Praka Supriyadi tewas bukan kecelakaan melainkan diduga jadi korban pembunuhan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Bahkan, kemurkaan Habib Bahar diwujudkannya dengan mengunggah wajah terduga pelaku pembunuh prajurit TNI AD tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Tak tanggung-tanggung unggahan wajah pelaku terpampang besar pada akun Youtube milik Habib Bahar bin Smith @SayyidBaharbinSumaithOfficial. Tak hanya itu, dalam unggahannya tersebut Habib Bahar turut menyertainya dengan deskripsi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 “Alhamdulillah tertangkap pelaku yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Praka Supriyadi, pelaku bernama Arya!! Terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Bekasi dan Polda Metro Jaya!! Untuk sementara pelaku sedang dimintai keterangan tentang motif pembunuhannya,” tulis deskripsi pada akun tersebut dilihat pada Selasa (2/4/2024). 

ADVERTISEMENTS

Buka Tewas Kecelakaan Melainkan Dibunuh, Polisi Tangkap Terduga Pelaku Pembunuh Praka Supriyadi  Misteri kematian Praka Supriyadi prajurit TNI AD yang temukan bersimbah darah di Jalan Pangkalan 5, Kelurahan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi perlahan terkuak. Teranyar, Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) menangkap seorang pria terduga pelaku pembunuhan prajurit TNI AD tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hal itu disampaikan oleh Kapendam Jaya, Kolonel Inf Deki Rayusyah Putra. “Sudah, lagi diambil keterangan di Polda Metro Jaya,” kata Deki saat dikonfirmasi awak Media, Jakarta, Selasa (2/4/2024). 

Berita Lainnya:
Terbongkar! Shin Tae-yong Marah Besar ke Pemain Timnas Indonesia U-23 di Laga Vs Korsel U-23

Diketahui, kematian Praka Supriyadi yang merupakan anggota TNI AD menyimpan teka-teki tersendiri. 

Bahkan, Habib Bahar bin Smith turut meminta aparat kepolisian mengungkap insiden kematian dari muridnya tersebut. 

Praka Supriyadi didapati meninggal dunia setelah ditemukan bersimbah darah di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (29/4/2024) sekitar pukul 03.30 WIB.  

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Sirait mengatakan pihaknya mendapatkan informasi Praka Supriyadi tewas usai diduga mengalami kecelakaan. “Kami itu dapat laporan dari sekuriti RSUD. 

Jadi pada saat sekuriti RSUD melaporkan bahwa ada anggota TNI yang meninggal di RS kami mengecek baru kami tanyakan ini gimana kejadian kecelakaannya, kan laporannya kecelakaan. 

Jadi kami hanya sampai batas menerima laporan kemudian membantu mengkomunikasikan dengan satuan tempat prajurit itu berasal yaitu anggota Pomdam III Siliwangi. 

Tindak lanjutnya dan sebagainya itu ada di satuannya,” ujar Rico. Mendapati anggotanya tewas di rumah sakit itu, Rico lantas melakukan rangkaian pengecekan jasad. 

Alhasil, pihaknya mendapati adanya sejumlah luka pada bagian tubuh prajurit TNI AD yang meninggal itu. “Infonya sampai di RSUD itu masih hidup, 5 menit atau berapa menit penanganan karena mungkin sudah kehabisan darah ya, mungkin ya, saya juga kurang tahu, meninggal. 

Berita Lainnya:
Jurusan Paling Diincar, Ini Keseruan Belajar di Prodi Sains Data

Karena meninggal dan dilihat dari data identitasnya tentara, RSUD, mereka laporan ke kita,” kata Rico. 

Rico mengaku dari laporan yang diterima pihaknya didapati informasi jika Praka Supriyadi sempat meminta pertolongan ke Warga sekitar usai diduga alami kecelakaan hingga tubuh bersimbah darah. 

“Laporan diterima dari warga bahwa ada korban kecelakaan, kemudian dicek oleh petugas korban masih hidup dan sempat komunikasi dan mengaku anggota POM TNI, minta tolong dibantu dibawa ke rumah sakit.

 Kemudian bersama petugas polisi, menghubungi mobil ambulans membawa korban ke RSUD Kota Bekasi, diterima pihak UGD RSUD Kota Bekasi, korban langsung ditangani. Namun korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya mengaku tengah mendalami dan menelusuri prajurit TNI AD yakni Praka Supriyadi yang meninggal dunia usai ditemukan bersimbah darah di kawasan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.  “Saat ini masih sedang dilakukan pendalaman. 

Mohon waktu, dilakukan pendalaman oleh Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (1/4/2024).

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi