Sabtu, 27/04/2024 - 07:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulkifli: PAN Lahir untuk Tawarkan Konsep dan Gagasan

ADVERTISEMENTS

Ketum PAN Zulkifli meresmikan kantor DPP PAN di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN adalah partai yang tak membeda-bedakan. Seperti lambangnya, yakni matahari yang memberikan cahaya dan kehangatannya ke semua orang tanpa terkecuali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tak membeda-bedakan itu juga menjadi semangat PAN yang lahir dari rahim reformasi. Semangat yang bertujuan membuat semua pihak mau menyampaikan gagasannya untuk kemajuan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“PAN yang lahir dari reformasi menawarkan konsep-konsep gagasan, kita ngajak orang bertengkar di situ (menawarkan gagasan). Mudah-mudahan kantor kita bisa menjadi rumah bagi perjuangan untuk memajukan Indoesia itu dalam konsep gagasan,” ujar Zulkifli saat meresmikan Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (4/10).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Usai Diperiksa Selama 5 Jam di Kejagung, Sandra Dewi Minta Wartawan Jangan Buat Berita Bohong

“Mudah-mudahan tempatnya berkah, sehingga partai kita di Pemilu 2024 bisa mencapai apa yang kita cita-ciptakan bersama, double digit,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia menyadari, sejak berdirinya PAN hingga saat ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilalui. Apalagi, mereka kini menghadapi beragam tantangan dan kompetisi yang lebih ketat.

Namun, kebersamaan dari semua kader PAN yang berhasil membawa partai hingga saat ini. Masa di mana semuanya memiliki tujuan yang sama untuk Indonsia, meski cara pandang dan jalannya berbeda.

“Tujuan perjuangan itu hakul yakin sama, tujuan kita sejatinya sama. Kita syukuri capaian kita hari ini yang tidak mudah, tapi sekali lagi, ada kebersamaan kemauan di situ ada jalan,” ujar Zulkifli.

Berita Lainnya:
Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Anggap Biang Kerok Kekalahan di Pilpres adalah Jokowi

PAN yang juga akan menghadapi kontestasi nasional, pemilihan umum (Pemilu) 2024 dimintanya untuk tak terjebak politik identitas. Pasalnya, langkah tersebut hanya akan membuat demokrasi Indonesia semakin mundur.

“Kita menyaksikan politik tanah air ya ramai, tapi saya kira begitulah demokrasi. Dan saya berharap kader-kader PAN boleh beda pendapat, tapi jangan bermusuhan, saya terbuka, bertengkar asal bertengkar pikiran,” ujar Zulkifli.

“Karena filosofi kita itu, basis kita Islam Wasathiyah, tengah, yang waras nasional dan ingin membawa negeri ini maju. Kader-kader PAN berpikir merdeka, merdeka berpikir,” sambung Menteri Perdagangan itu.


Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi