Jumat, 01/03/2024 - 13:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sosok-Sosok Pelobi Penting di Balik Indonesia tak Kena Sanksi FIFA

ADVERTISEMENTS

Lobi cepat dan lugas dilakukan agar sanksi FIFA tak jatuh menyusul tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

REPUBLIKA.CO.ID — Oleh Reja Irfa Widodo dan Dessy Suciati Saputri

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan


Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang begitu mengagetkan, khususnya bagi pecinta sepak bola Indonesia. Tragedi terjadi di kandang salah satu supoter paling sportif di Indonesia. Ini adalah 1 Oktober kelabu.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj


Gas air mata menjadi sorotan utama. Polri sudah melakukan penyelidikan, menetapkan enam tersangka meski publik masih kecewa dengan cara kerja polisi. Sedikitnya 131 suporter meninggal dan lainnya luka-luka. 

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional


Dunia mengecam keras tindakan oknum aparat kepolisian dan oknum TNI terhadap para suporter. Media Barat menyebut secara lugas aparat yang menyebabkan kematian ratusan suporter ini. Indonesia terancam pun sanksi FIFA. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sekelumit Bansos, Dulu Jokowi Kritik Keras SBY yang Bagi-bagi BLT


Risiko besar bagi Indonesia jika FIFA memberikan sanksi. Pertama, Liga 1 BRI baru dimulai dan mendapat sambutan tinggi dari publik sepak bola. Euforia pecinta bola usai pandemi sangat antusias.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action


Kedua, sepak adalah bisnis. Sektor UMKM bergerak dinamis dengan berputarnya kembali Liga 1 BRI. Rakyat mendapat berkah dari Liga 1.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh


Presiden Joko Widodo sangat menyadari risiko ini jika FIFA benar-benar menjatuhkan sanksi. Maka, Presiden pun mengutus Menteri BUMN Erick Thohir untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino, menjelaskan secara rinci dan objektif apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Berita Lainnya:
Ini Imbasnya Jika Semua Menteri PDIP Mundur Menurut Pengamat


Sebelum mengutus Menteri BUMN, Presiden Jokowi melakukan pembicaraan via telepon dengan Gianni. Keduanya berbicara soal tragedi Kanjuruhan Malang.


Di Doha, Qatar, pada 5 Oktober 2022, Erick Thohir bertemu Gianni. Selain membahas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Erick dan Gianni membicarakan dukungan FIFA terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.


Erick menjelaskan secara langsung tentang peristiwa di Malang yang mengakibatkan jatuh korban. Erick secara khusus menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Jokowi kepada Gianni Infantino.


Kepada Gianni Erick menjelaskan sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di Indonesia. Perkembangan sepak bola Indonesia terus meningkat. Pun dengan potensi besar yang dimiliki dari sepak bola Indonesia.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi