Jumat, 19/04/2024 - 16:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Apapun Partainya, Relawan Solid Dukung Ridwan Kamil Jadi Capres 2024

ADVERTISEMENTS

Keputusan dalam Rapimnas di Jakarta sudah final mendukung penuh Ridwan Kamil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BANDUNG — Relawan Ridwan Kamil yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ), sudah bulat mendukung langkah politik yang akan diambil Ridwan Kamil saat maju sebagai Calon Presiden pada 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Juru Bicara Nasional (Jubirnas) GNIJ Nunung Sanusi, langkah politik yang dimaksud termasuk soal partai yang akan dipilih oleh Ridwan Kamil.

ADVERTISEMENTS


“Kita akan memberikan dorongan partai apa yang dipilih beliau, kita tidak akan mempermasalahkannya,” ujar Nunung, Selasa (11/10).


GNIJ sendiri baru merampungkan Rapimnas yang diadakan di Jakarta akhir pekan lalu. Dalam rapimnas, kata Nunung, pihaknya telah bertekad untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai calon presiden dan tak akan bergeming memilih calon lainnya. 

Berita Lainnya:
Yayasan Tifa-Populix: 45 persen Jurnalis Alami Kekerasan Selama 2023


“Keputusan dalam Rapimnas di Jakarta itu sudah final, sudah mendukung penuh, sudah total tidak ada kiri dan kanan lagi,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ke depan, kata dia, pihaknya bakal melakukan sosialisasi secara masif ke publik untuk menyampaikan capaian yang telah diraih Ridwan Kamil selama menjabat selaku Wali Kota Bandung hingga Gubernur Jabar.


“Akan masif melakukan sosialisasi walaupun banyak juga yang bertanya partainya apa, tapi kita akan bekerja dulu untuk menyampaikan track record beliau dan prestasi beliau yang dicapai,” katanya.

Berita Lainnya:
KPU: Permohonan PHPU ke MK tak Sebanyak Pemilu 2019


Nunung mengatakan, sosialisasi bakal dilakukan hingga menyasar ke masyarakat pedesaan. Diharapkan, dengan begitu, elektabilitas Ridwan Kamil dapat terus meningkat dan berpeluang untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.


“Kalau sebagian pengurus pusatnya atau pengurus wilayahnya berkantor di ibukota provinsi ya, tapi kader utamanya adalah kader-kader desa,” katanya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil direncanakan akan menentukan pilihan partai politiknya pada bulan Desember 2022. Kini, sejumlah partai bahkan sudah memperhitungkan sosok Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi