Jumat, 26/04/2024 - 14:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pasca-Anies, Gerindra dan PDIP Diperkirakan Berebut Kuasai DKI

ADVERTISEMENTS

Elektabilitas Gerindra dan PDIP di DKI bersaing tipis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Survei Political Statistics (Polstat) merilis hasil survei terbaru pendapat masyarakat Jakarta pasca-Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI 2017-2022, termasuk mengenai partai politik jelang pemilihan kepala daerah DKI selanjutnya. Polstat mensurvei partai yang akan dominan dalam kontestasi pemilu mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Peneliti Senior Polstat, Apna Permana menyebut sebanyak 12,9 persen dari responden di DKI Jakarta menyatakan memilih PDI Perjuangan. Elektabilitas PDI Perjuangan hanya terpaut tipis dengan Partai Gerindra yang dipilih oleh 12,5 persen responden. Di posisi berikutnya ditempati Partai Demokrat 10,5 persen, kemudian PKS 10,2 persen, Partai Golkar 5,2 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hotman Paris ke Kubu 01 dan 03: Kalau Kalah Jangan Nangis!

Kemudian, lanjut dia, elektabilitas PAN 4,1 persen, Partai Perindo 3,8 persen, PKB 2,9 persen, PSI 2,9 persen, PPP 2,4 persen, Partai Nasdem 1,9 persen dan Partai Gelora 1,1 persen.

ADVERTISEMENTS

“Dengan demikian, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan bersaing ketat untuk menjadi pemenang pemilu di DKI alias menguasai DPRD DKI 2024-2029,” ujar Apna.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra memperoleh 19 kursi DPRD DKI, sedangkan PDI Perjuangan 25 kursi. Apna mengatakan kedua partai ini sepertinya akan tetap tak tergoyahkan posisinya di dua besar pada Pemilu 2024 nanti, baik di tingkat DKI maupun nasional.

Berita Lainnya:
Pengamat Nilai Anies akan Terkesan Mencari Peruntungan Jika Kembali Nyagub di Jakarta

Sementara itu, Apna juga menjelaskan, posisi Partai Perindo naik cukup tinggi. Karena partai ini juga cukup aktif bersosialisasi dengan program-program pro rakyat kecil, kelihatannya akan menuai hasil positif pada Pemilu 2024, khususnya di DKI Jakarta.

Dengan elektabilitas 3,8 persen, Partai Perindo telah berhasil mengungguli partai-partai yang memiliki kursi signifikan di DPRD DKI seperti Partai Nasdem, PKB, PSI, dan PPP.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi