Senin, 17/06/2024 - 23:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Dapat Restu Rights Issue, Begini Prospek Garuda Indonesia

Saat ini situasi dan kondisi global tidak sepenuhnya mendukung pemulihan penerbanga.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk melakukan rights issue. Saham maskapai BUMN itu pun diperkirakan dapat diperdagangkan kembali pada tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menilai, prospek Garuda akan cukup positif untuk jangka menengah dan panjang. Sebagai negara kepulauan, kebutuhan pesawat terbang akan sangat tinggi ke depannya. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Meski demikian, Nico melihat dalam jangka pendek, prospek Garuda masih akan sulit. Saat ini situasi dan kondisi global juga tidak sepenuhnya mendukung prospek pemulihan. Nico melihat kemungkinan situasi dan kondisi yang ada justru menghambat pemulihan ekonomi global, tidak terkecuali perekonomian dalam negeri.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Perkuat Ekosistem Bisnis Aviasi, Garuda dan Singapore Airlines Perluas Kerja Sama


“Inflasi akan membuat masyarakat memilih prioritas, antara jalan-jalan dengan kebutuhan pokok, tentu masyarakat akan memilih kebutuhan pokok,” kata Nico kepada Republika. co.id, Ahad (16/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Untuk layak dikoleksi atau tidak, Nico menegaskan, semua akan kembali kepada persepsi pelaku pasar dan investor. Pelaku pasar dan investor harus melihat potensi valuasi GIAA di masa yang akan datang. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Apabila pelaku pasar dan investor yakin akan fundamental valuasi jangka panjang, beli bisa menjadi pilihan. Namun jika pelaku pasar dan investor masih belum terlalu yakin GIAA akan pulih, menunggu dan mencari sektor lain akan jauh lebih bijak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Pesawat Haji Terlambat, Garuda Indonesia Tegaskan Komitmen Keselamatan Penerbangan


Sementara Analis Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora menilai, perekonomian Indonesia yang mulai pulih dari pandemi berpotensi membuat kinerja GIAA membaik. Seperti diketahui, kinerja GIAA tertekan karena adanya pembatasan mobilitas masyarakat untuk menghambat laju penyebaran Covid-19. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


Saham GIAA pun menjadi menarik didukung dengan kondisi Covid yang telah terkendali. Meski demikian, Andhika memperingatkan investor agar tetap memantau kinerja keuangan jika ingin mengoleksi saham GIAA. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


“Para investor harus tetap memperhatikan kinerja keuangan GIAA tiap kuartal untuk mengatahui kinerja keuangan membaik atau tidak,” kata Andhika.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن ذُكِّرَ بِآيَاتِ رَبِّهِ فَأَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُ ۚ إِنَّا جَعَلْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَن يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا ۖ وَإِن تَدْعُهُمْ إِلَى الْهُدَىٰ فَلَن يَهْتَدُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [57] Listen
And who is more unjust than one who is reminded of the verses of his Lord but turns away from them and forgets what his hands have put forth? Indeed, We have placed over their hearts coverings, lest they understand it, and in their ears deafness. And if you invite them to guidance - they will never be guided, then - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [57] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi