Sabtu, 27/04/2024 - 01:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Inilah Rencana Techno9 Indonesia Setelah Lakukan IPO

ADVERTISEMENTS

Perusahaan one stop IT Solution ini memproyeksikan raihan dana IPO Rp 30-40 miliar

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga 7 Oktober 2022 sudah terdapat 44 perusahaan yang telah melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dan ada 38 perusahaan yang sudah masuk ke dalam pipeline yang bersiap IPO pada tahun 2022. Pihak Otoritas Jasa Keuangan pada gelaran Investor Daily Summit 2022 beberapa waktu lalu menyebutkan di tahun 2022 ini jumlah perusahaan yang melakukan IPO akan mencapai rekor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Salah satu perusahaan yang akan melakukan pengembangan bisnis di lantai bursa adalah PT Techno9 Indonesia Tbk. Melalui IPO perusahan penyedia layanan one stop IT solution ini akan melepas 20,03 (432 juta lembar saham) kepada publik dengan raihan dana diproyeksikan sekitar Rp 30-40 miliar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami berharap dengan adanya IPO dapat memberikan manfaat yang kompetitif bagi perseroan untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang inovatif,” kata Heddy Kandou, CEO PT Techno9 Indonesia Tbk, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/10/2022). Melalui IPO itu juga diharapkan eprforma perusahaan meningkat pesat. Bahkan pihaknya akan membuka layanan service point di sejumlah kota besar di Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PLN IP Pastikan Pembangkit Siap Pasok Listrik saat Lebaran


Irwan, Direktur Sales & IT PT Techno9 Indonesia Tbk menjelaskan berbagai rencana perusahaan ke depan. Termasuk seluruh dana yang diperoleh dari Hasil Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan. Setelah dikurangi dengan biaya emisi akan dipergunakan untuk peningkatkan kinerja perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebanyak 52,66 persen akan digunakan sebagai Modal Kerja Perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha.  Seperti pembelian barang, persediaan barang, biaya pelatihan, dan kebutuhan operasional. Selanjutnya sekitar 32,09 persen diperuntukkan untuk membuka 19 service point beserta sarana pendukungnya di beberapa wilayah Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Terakhir sekitar 15,25 persen akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan sebagai penunjang operasional.

Berita Lainnya:
Kadin DKI Sebut Jakarta Butuh Pemimpin yang Paham Ekonomi


Di tahun 2022 ini perusahaan telah membuka 1 service point di Manado. Serta sedang dalam tahap pengembangan yaitu layanan berupa aplikasi untuk memberikan kemudahan bagi rumah sakit dan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang siap dipasarkan pada tahun 2023. “Kami sangat optimistis berbagai pencapaian positif ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan rencana IPO dapat berjalan dengan baik,” tutur Heddy.


PT Techno9 Indonesia Tbk. penyedia layanan one stop IT solution terlengkap, berkualitas, yang telah pengalaman di bidang IT hingga 20 tahun. Didirikan sejak tahun 2010, PT Techno9 Indonesia Tbk. berfokus dalam kegiatan usaha pemasok produk IT dan terus melakukan ekspansi ke berbagai layanan jasa. Adapun perseroan memiliki layanan unggulan yang ditawarkan seperti Managed Service, IT Infrastructure, Cabling Solution, dan Surveillance Solutions. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi