Rabu, 01/05/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Pesawat Tempur Rusia Jatuh di Gedung Apartemen

ADVERTISEMENTS

Kecelakaan terjadi dalam latihan terbang dari pangkalan udara militer.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 YEYSK — Pesawat tempur Rusia jatuh ke sebuah gedung pemukiman di selatan Kota Yeysk. Kantor berita TASS melaporkan insiden ini membakar gedung dan menewaskan enam orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Pada Senin (17/10/2022) kantor berita itu mengutip pejabat pemerintah setempat yang mengatakan enam orang masih hilang dan 19 mengalami luka-luka. Yeysk berseberangan dengan wilayah pendudukan Rusia di Ukraina yang dipisahkan bentang sempit Laut Azov.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Kantor berita militer Zvezda merilis video yang menunjukkan ledakan di pesawat bomber supersonik tempur jarak-menengah Sukhoi Su-34 mengarah ke gedung-gedung apartemen. Lembaga pemerintah Rusia mengatakan pilotnya berhasil keluar dari pesawat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Israel Diserang, AS Bakal Ikut Balas Iran?


TASS melaporkan pemerintah lokal memberitahu menteri kedaruratan federal Alexander Kurenkov, ada enam korban jiwa dan enam masih hilang. Presiden Vladimir Putin memerintahkannya untuk segera ke lokasi kejadiaan tidak lama setelah insiden.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Rekaman dari lokasi kejadian menunjukkan sebagian besar gedung sembilan lantai terbakar. Pihak berwenang kemudian mengatakan api sudah berhasil dipadamkan.


Gubernur regional Krasnodar Veniamin Kondratyev membantah laporan media setempat yang mengatakan pesawat itu penuh dengan amunisi. “Jika itu yang terjadi, maka hanya setengah gedung yang ada di sini,” katanya seperti dikutip kantor berita RIA.


Pihak berwenang mengatakan sekitar 250 orang berhasil dievakuasi. Termasuk 44 anak-anak.

Berita Lainnya:
Kementan Lepas Ekspor Produk Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa


RIA mengatakan kecelakaan terjadi dalam latihan terbang dari pangkalan udara militer. Mereka mengutip kementerian pertahanan yang mengatakan pilot melaporkan mesin terbakar saat lepas landas dan bahan bakar pesawat terbakar saat menabrak gedung.


Komite Penyelidikan Rusia yang menangani kejahatan-kejahatan serius mengatakan mereka telah membuka kasus pidana dan mengirim penyidik ke lokasi kejadian. Kremlin mengatakan Putin telah memerintahkan semua langkah yang diperlukan untuk membantu korban.


Ia juga telah memerintahkan menteri kesehatan untuk terbang ke lokasi kejadian. Peristiwa ini terjadi hampir delapan bulan setelah Rusia mengirimkan pasukan ke Ukraina. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi