Senin, 06/05/2024 - 00:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jawab Surat Siswa SD Negeri Sugihan 03, Ganjar Pranowo Kunjungi Sekolah Beri kejutan Kasih Laptop untuk Pelajar

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Menjawab belasan surat yang dikirimkan oleh para siswa SD Negeri Sugihan 03 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beri kejutan kepada anak berupa laptop. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam surat yang ditulis oleh belasan siswa SD Negeri Sugihan 03, para siswa meminta Gubernur Jawa Tengah untuk bisa membantu meningkatkan fasilitas sekolah yang dinilai kurang, terutama belum adanya listrik dan akses wifi internet. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mitha Aryani siswa kelas 6 mengatakan bahwa ia memang menulis surat untuk orang nomor satu di Jateng tersebut karena fasilitas di tempatnya belajar masih minim. “Sekolah tidak ada laptop karena tidak mampu membeli. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kita juga ingin merasakan punya fasilitas seperti sekolah lain yang punya internet dan listrik mandiri,” kata Mitha saat ditanya oleh Ganjar. Kamis(20/10/2022). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Peningkatan Konsumsi BBM di Riau Meningkat 53 Persen Selama Idul Fitri

Ganjar Pranowo yang telah membaca surat dari anak anak mengaku penasaran dengan kondisi sekolah, sehingga memilih menjawab surat anak anak dengan mendatangi langsung SD N Sugiham 03. “Sekolahnya tak pikir jelek banget ternyata enggak terlalu jelek. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tapi kita cek memang ada beberapa fasilitas yang rusak. Tapi insyaallah dari Pemkab Semarang akan memperbaiki,” ujar Ganjar. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Usai melihat kondisi sekolah Ganjar mrngatakan akan membantu pada jaringan listrik yang tidak masuk ke sekolah. Selain itu ia juga memberikan fasilitas seperti laptop akan dibantu agar mempermudah siswa dan guru saat ada ujian atau acara. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 Ganjar juga merasa senang karena anak yang menulis surat itu sangat berani. Saat ditanya siapa yang menulis surat langsung mengaku. 

Menurutnya itu menjadi hal yang bagus. ” Untuk membikin anak soft confidence, menyampaikan pendapat, tidak takut, sehingga anak-anak itu dalam konteks pendidikan tidak hanya ilmu pengetahuan yang didapat. 

Berita Lainnya:
Buat Merinding! Isi Percakapan Pembunuhan Wanita dalam Koper: Aku Takut...

Makanya saya tertarik, tergoda saya dengan surat itu, makanya saya bisa hadir disini,” imbuhnya. 

Sementara itu Kepala sekolah SD Negeri Sugihan 03 Septina Ika Kadarsih, mengaku senang atas kedatangan gubernur di sekolahnya. Kebutuhan dan kekurangan fasilitas pendidikan dapat dicukupi. 

 “Senang sekali dengan perhatian yang diberikan pak Gubernur. Tadi diberikan dua laptop dari pak Ganjar, insyaallah akan sangat bermanfaat bagi sekolah kami ke depannya,” ujarnya. 

Bantuan laptop tersrbut sangat bermanfaat sehingga ketika ujian nanti tidak perlu meminjam dari sekolah lain atau dari guru. 

Diakuinya sebelumnya siswa-siswa mengirim surat secara tertulis ditunjukkan kepada Gubernur Jateng.  “Karena anak-anak disini tidak biasa dengan media sosial. Terbiasa dengan surat manual. Kami fasilitasi untuk di kirim ke pak Ganjar,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi