Selasa, 28/05/2024 - 21:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Senyum Pendeta Rudolf Tobing usai Bunuh Orang, Polisi: Pelaku Sering Dipukul Orangtua Waktu Kecil

BANDA ACEH –Polisi mengungkap gaya santai Christian Rudolf Tobing eks pendeta muda setelah membunuh AYR alias Icha (36) serta membuang jasad korban di kolong Tol Becakayu, Pondok Gede, Bekasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Awalnya, terlihat Rudolf datang ke apartemen yang menjadi lokasi pembunuhan bersama korban yang menggunakan baju berwarna kuning.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Di dalam lift, Rudolf yang berada di samping korban sudah memperlihatkan gelagat aneh yakni tidak bisa diam hingga hendak memukul pintu lift

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Singkat cerita, pembunuhan itu telah berhasil dilakukan tersangka dengan cara dicekik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Setelah membunuh, Rudolf menyiapkan segala sesuatunya untuk membawa jasad korban agar tidak diketahui orang.

“Pertama jasad korban dibungkus plastik lalu dimasukkan ke dalam troli dan ditutup bantal,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Secara terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan pelaku mengambil troli terlebih dahulu di supermarket.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dia kemudian lihat iklan di supermarket, saat itu langsung terlintas di pikirannya untuk mengangkutnya pakai troli,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya, Rudolf membawa jasad korban dengan santai.

ADVERTISEMENTS

Tidak ada rasa panik yang muncul dari gerak-gerik pelaku.

Berita Lainnya:
UKT Naik dan Mahal, Pendidikan Kini Jadi Industri, Prabowo Bertekad Turunkan Uang Kuliah PTN

Panjiyoga mengatakan sejumlah penghuni apartemen yang berjumpa pelaku pun tidak menaruh curiga dengan troli berisi jasad Icha yang dibawa oleh pelaku.

“Memang sempat berpapasan dengan penghuni apartemen lainnya namun tidak ada yang curiga karena jasad korban ditutup plastik dan bantal,” ucapnya.

Senyuman Bahagia Rudolf usai Bunuh Korban

Senyuman Christian Rudolf Tobing, pembunuh wanita berinisial AYR (36) menjadi perbincangan publik karena terekam kamera CCTV lift setelah melakukan aksi pembunuhan di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Timur.

Senyuman itu merupakan seyuman kepuasan setelah Rudolf menyelesaikan misinya membunuh wanita yang merupakan temannya tersebut.

“Menurut keterangan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) karena target sudah tercapai dibunuh,” ujar Direktur Reserse Krimunal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (21/10/2022).

Senada dengan Hengki, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga juga menyebut Rudolf senang misinya membunuh Ade berhasil dan sesuai rencana.

“Dia senang mission accomplish,” ucap Yoga menambahkan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap pembuang sekaligus pembunuh perempuan yang ditemukan di Tol Becakayu, Kota Bekasi pada Senin (17/10/2022).

Hengki Haryadi mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Pondok Gede pada Selasa (18/10/2022) siang saat hendak menjual laptop milik korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, R membunuh korban yang merupakan rekan kerjanya di kamar salah satu apartemen kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berita Lainnya:
ICW Minta Jokowi Hati-Hati Pilih Pansel Pimpinan KPK

“Pelaku pembuang mayat berinisial R adalah pelaku tunggal pembunuhan. TKP (pembunuhan) di Apartemen Green Pramuka,” ujar Hengki saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022) malam.

Setelah menghabisi nyawa korban, lanjut Hengki, pelaku langsung membungkus jasad korban menggunakan plastik dan lakban berwarna hitam.

Jasad AYR kemudian dibawa dari lokasi pembunuhan menggunakan mobil berwarna putih dan dibuang ke kolong Tol Becakayu.

Saat membawa jasad korban, R terlihat dari rekaman CCTV lift membawa dengan troli. Namun, tidak ada rasa bersalah dari korban dan malah terlihat tersenyum sambil membawa jasad tersebut.

Terungkap, jika senyuman itu merupakan senyuman kepuasan karena misinya telah berhasil dia jalankan.

Atas perbuatannya, kata Hengki, pelaku R dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).’

Motif Sakit Hati

Polisi menyebut motif sementara pembunuhan AYR atau Icha (36) karena sakit hati.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, Tersangka mengaku sakit hati. Tersangka menyimpan dendam terkait masalah di circle pertemanan mereka,” ujar ucap Hengki.

Meski begitu, Hengki mengatakan tim penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih melakukan pendalaman terhadap tersangka. Pasalnya, ada sejumlah barang milik korban yang hilang.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi