Jumat, 26/04/2024 - 13:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Imam Brunei Serukan Bangun Masjid lewat Donasi SMS

ADVERTISEMENTS

Sedekah datang dalam berbagai bentuk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDAR SERI BEGAWAN — Para imam di Brunei Darussalam menyerukan dalam khutbah Jumat (21/10) agar umat Islam bersedekah, yang merupakan perbuatan terpuji, karena dapat melindungi diri dari api neraka dan Allah Subhanahu wa Ta\’ala akan menggantikan kekayaan orang-orang yang bersedekah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Imam juga mengatakan bahwa pahala akan selalu mengalir bahkan setelah kematian. Imam mengingatkan masyarakat dapat berkontribusi melalui layanan pesan singkat (SMS) Dana Pembangunan Masjid di Kesultanan yang dibuka untuk umum mulai 14 Maret hingga 13 Desember.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Jika kita diberkahi dengan kekayaan, kita seharusnya tidak bangga atau membelanjakan uang terlalu banyak tetapi memberi kepada beberapa orang,” kata Imam dilansir dari laman Borneo Bulletin pada Ahad (23/10).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lima Mukjizat Nabi Muhammad SAW Menurut Imam Al Ghazali


“Kekayaan seperti itu bukan hanya untuk kita tetapi untuk diberikan kepada amal. Islam mendorong kita untuk melakukan tindakan memberi dan mengingatkan kita bahwa kekayaan kita akan berlipat ganda jika melakukan perbuatan baik seperti itu,” lanjut Imam.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ini memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya umat Islam di negara ini, untuk memberikan kekayaan dengan tujuan beribadah. Selain itu juga melakukan amal untuk menuai imbalan yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu wa Ta\’ala. Imam menambahkan bahwa bersedekah adalah kunci utama perluasan rezeki oleh Allah Subhanahu wa Ta\’ala.

Berita Lainnya:
Kisah Abu Dzar Al Ghifari, Sahabat Nabi yang Sedekah dengan Sayur Sop


Sedekah datang dalam berbagai bentuk, seperti memberikan bantuan, membantu atau sesuatu yang membawa kebahagiaan dan berkontribusi pada orang lain. Imam juga mengatakan bahwa sehat, keluarga yang bahagia, diberkati dengan anak-anak, memiliki atap di atas kepala, dan dikelilingi oleh orang-orang yang baik juga adalah rezeki.


Para Imam mengungkapkan, faktanya adalah bahwa Allah Subhanahu wa Ta\’ala telah memberkati umat dengan kekayaan yang terkadang diabaikan dan tidak sadari. Hal ini karena manusia cenderung mengasosiasikan rezeki dengan kekayaan dalam bentuk uang tunai atau materi lainnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi