Sabtu, 27/04/2024 - 02:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Ini Komitmen Bank Mandiri Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Nasional

ADVERTISEMENTS

Bank Mandiri menyambut baik kenaikan index literasi dan inklusi keuangan nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Bank Mandiri berkomitmen terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan nasional. Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, Bank Mandiri menyambut baik kenaikan index literasi dan inklusi keuangan nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ini sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk  selalu memberikan layanan terbaik dan inovatif dalam pemulihan ekonomi Indonesia,” katanya pada Republika, Ahad (30/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bank Mandiri terus mendorong penyediaaan sarana dan layanan keuangan bagi masyarakat. Salah satunya dengan mempercepat proses transformasi digital agar dapat menjangkau nasabah dengan lebih luas, mudah sekaligus turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan inklusi keuangan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Untuk itu, sebagai bagian dari inovasi layanan serta dukungan pada Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022 yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Mandiri meluncurkan Aplikasi Mandiri Agen untuk mendigitalisasi Mandiri Agen atau Agen Laku Pandai Bank Mandiri. Melalui Inovasi ini, Bank Mandiri dapat melakukan penetrasi lebih cepat dan lebih luas dengan menghadirkan fitur layanan yang lebih variatif.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tebar Berkah Ramadhan, Mandiri Group Santuni 57 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

“Mandiri Agen dapat melayani lebih banyak pelanggan dengan cara pembukaan rekening tabungan secara online di tempat, transaksi perbankan maupun pembayaran kepada Nasabah, di mana saja dan kapan saja,” katanya.

Dalam hal ini, Mandiri Agen merupakan salah satu perpanjangan tangan Bank Mandiri dalam mengedukasi keuangan untuk masyarakat yang tidak terjangkau layanan cabang. Hingga September 2022 jumlah Mandiri Agen lebih dari 155rb dan telah melayani nasabah yang berada di ekosistem mandiri agen lebih dari 2,2 juta nasabah dengan penghimpunan dana lebih dari Rp 13,5 triliun.

Tidak berhenti di situ, Bank Mandiri juga mengakselerasi digitalisasi beragam produk dan layanan perseroan. Antara lain melalui aplikasi Livin’ by Mandiri yang dapat memudahkan masyarakat khususnya nasabah ritel untuk melakukan transaksi keuangan.

Sementara untuk nasabah wholesale atau pelaku usaha, Bank Mandiri memanfaatkan Digital Super Platform dan Mobile Application Kopra by Mandiri yang mampu memudahkan proses transaksi keuangan pelaku usaha. Sedangkan untuk meningkatkan literasi keuangan, Bank Mandiri juga terus memperluas kerjasama dengan beberapa universitas di seluruh Indonesia untuk menambah wawasan mahasiswa dalam mengelola dan memilih instrumen keuangan yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan.

Berita Lainnya:
Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Salah satu inisiatif Bank Mandiri antara lain, selama tahun 2022 Bank Mandiri melakukan edukasi kepada nasabah dan masyarakat umum dengan memaksimalkan kanal kanal komunikasi resmi baik secara langsung dan digital. Selain itu, Kegiatan Mandiri Edukasi Goes to Campus (Universitas Airlangga, Universitas Andalas, ITB).

Bank Mandiri juga turut berpartisipasi dalam acara BUMN Urban Sub Fest dan FinExpo 2022 yang diadakan oleh Otoritas Jasa Keuangan di Bulan Inklusi Keuangan 2022. Kemudian, sejalan dengan Tema HUT ke-24 Bank Mandiri yakni ‘Digital dan Kekinian’, Bank Mandiri yang didukung oleh peran teknologi didepan juga memiliki program-program pengembangan kawasan UMKM seperti Livin Pasar, Livin Warung, dan Livin Kampoeng Usaha.

“Ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem digital kepada pelaku UMKM pada kawasan terkait dengan memberikan kemudahan finansial melalui channel digital Bank Mandiri,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi