Sabtu, 27/04/2024 - 03:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gerindra Koalisi dengan PKB, Prabowo: Untuk Masa Depan Anak dan Cucu Kita

ADVERTISEMENTS

Prabowo Subianto mengaku, ingin menghilangkan kemiskinan dari dari bumi Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Letjen (Purn) Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya sudah sejak lama ingin berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, keinginan tersebut baru dapat terealisasi untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Keputusan koalisi antara Partai Gerindra dan PKB diteken lewat Piagam Deklarasi pada Agustus 2022. Prabowo pun berseloroh, keputusan keduanya untuk melakukan kerja sama politik telah menghebohkan Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kita sudah memutuskan untuk jadi kawan seperjuangan, kita memutuskan bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita. Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia,” ujar Prabowo dalam pidatonya di acara PKB Road to Election 2024 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (30/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pratikno Bantah Isu Namanya Dititip Jadi Menteri Prabowo

Keputusan koalisi tersebut juga disebut merupakan keberanian dari Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai ketua umum PKB. Apalagi, kedua partai politik itu memiliki visi dan misi yang sama untuk masa depan Indonesia. “Kita masih punya semangat untuk berbakti dan mengabdi kepada negara bangsa dan rakyat kita semuanya,” ujar Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

PKB dipandangnya sebagai partai religius, tetapi memiliki prinsip kebangsaan. Sedangkan  Gerindra adalah partai nasionalis, yang memiliki banyak kader religius yang dapat menyatukan pandangan kedua partai.

Berita Lainnya:
PDIP TaK Terkejut Kalau Jokowi Ingin Duduki Kursi Ketum

“Jiwanya saya yakin sama, jiwanya adalah cinta tanah air, jiwanya ingin berbakti pada rakyat yang miskin, ingin menghilangkan kemiskinan dari dari bumi Indonesia. Kemerdekaan belum tercapai selama masih banyak orang miskin di Indonesia,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, untuk mencapai kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dipastikannya tak mudah. Prabowo kemudian mengutip Jenderal Besar TNI Soedirman, jika kemenangan semakin dekat, maka tantangan dan cobaan juga semakin besar.

“Semakin mendekati puncak, semakin mendekati kemenangan, makin banyak kesulitan, semakin banyak tantangan, semakin banyak cobaan. Tapi seorang pendekar, seorang kesatria tidak gentar menghadapi tantangan dan cobaan,” ujar menteri pertahanan itu.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi