Jumat, 03/05/2024 - 10:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Kampus Damai Gandeng MDU Kenalkan Siswa SMK Cara Kelola Aset Digital

ADVERTISEMENTS

MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis memenuhi undangan SMK Pembangunan Jaya Yakapi untuk menjadi narasumber dalam bentuk seminar. Seminar ini berlangsung sukses pada Kamis (27/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Narasumber memberikan materi mengenai bagaimana menjadi content creator dan mengelola aset digital dengan menghadirkan CEO Mandiri Digital Universe (MDU) yakni Bryan Givan. MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai menyampaikan lewat kegiatan seminar yang bekerja sama dengan MDU ini dihadiri oleh 305 siswa-siswi kelas XII. “UNM kampus Damai sebagai mitra sekolah senantiasa memberikan wawasan pengetahuan di luar materi sekolah, sehingga target generasi bertalenta digital yang diminta pemerintah optimistis dapat tercapai,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (2/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Gelar Kegiatan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan


Dalam kegiatan seminar ini, UNM kampus Damai bekerjasama dengan MDU memberikan materi bagaimana menjadi content creator dan mengelola aset digital yang baik. “Lewat seminar ini, kami berharap siswa-siswi SMK paham cara mengelola aset digital yang dimiliki masing-masing dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Bryan Givan sebagai narasumber memberikan beberapa tips dalam mengelola aset digital agar konten dan karakter dari sosial media yang dimiliki dapat terus eksis dan banyak follower-nya. “Tips yang dibagikan yakni fokus di satu kategori, ketepatan pemilihan judul, desain thumbnail yang sesuai, buat permainan hashtag yang menarik, perhatikan copyright, wajib punya kompetitor, promosi, kelola mindset dan dekorasi channel Youtube,” paparnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Pada kesempatan ini, Warsidi selaku kepala sekolah SMK Pembangunan Jaya Yakapi mengucapkan terima kasih pada UNM dan MDU yang telah memberikan warna kepada siswa berupa pengetahuan mengenai digitalize dan monetize.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Mengapa Ada Bullying?


Senada dengan kepala sekolah, Ma’sum selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum juga turut menyebutkan bahwa melalui kegiatan kolaborasi bersama UNM kampus Damai hari ini sangat membantu dan menginspirasi. “Sesuai kebutuhan SMK Pembangunan Jaya Yakapi yang memang akan memulai pembuatan konten melalui podcast sekolah, makalewat kegiatan ini menjadikan wawasan siswa-siswi bertambah dan makin luas,” ungkapnya.


Di sisi lain, Adelia sebagai siswi SMK Pembangunan Jaya Yakapi yang juga peserta kegiatan seminar memberikan komentar setelah mengikuti seminar content creator ini menjadi semakin semangat dalam meningkatkan aset digital. “Keren acara ini, saya semakin semangat dalam meningkatkan aset digital saya yang kelak bisa menjadi nilai plus juga saat kelak saya melamar pekerjaan setelah lulus sekolah,” tuturnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi