Senin, 06/05/2024 - 12:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Program Padat Karya Pemkot Surabaya Dipuji Sekjen PDIP

ADVERTISEMENTS

Rumah Padat Karya Viaduct berkonsep kafe menyajikan beragam kuliner khas Surabaya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SURABAYA — Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto memuji program Padat Karya yang dicanangkan Pemkot Surabaya. Kekaguman Hasto diutarakan saat mengunjungi salah satu Rumah Padat Karya Viaduct di Jalan Nias, Kecamatan Gubeng, Surabaya, Rabu (9/11/2022). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Rumah Padat Karya Viaduct berkonsep kafe menyajikan beragam kuliner khas Surabaya, yang juga dilengkapi barber shop, dan lapangan basket mini. Rumah Padat Karya Viaduct telah mempekerjakan sekitar 25 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Namun bila ditotal dalam ekosistemnya, bisa melibatkan 100 orang, termasuk para pemasok berbagai bahan makanan dan minuman yang disajikan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Saya kira ini luar biasa, bagaimana sebuah aset pemerintah kota didedikasikan untuk membuka lapangan kerja bagi rakyat. Ini merupakan respons kebijakan yang baik untuk mempercepat pemulihan ekonomi, saat kita dibayangi ketidakpastian ekonomi global,” kata Hasto.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sekjen Beri Isyarat PKS Ingin Merapat ke Pemerintahan Prabowo


Rumah Padat Karya sendiri tersebar di berbagai daerah di Surabaya. Aset-aset Pemkot Surabaya yang idle alias menganggur disulap menjadi Rumah Padat Karya untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah. Ada yang dijadikan kafe, barber shop, laundry, cuci motor, produksi kue, destinasi wisata, lahan pertanian-perikanan, dan sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Program Padat Karya Pemkot Surabaya telah menyerap ribuan pekerja dari masyarakat berpenghasilan rendah. Menurut Hasto, ini merupakan cerminan gotong royong kerakyatan yang mampu dikerjakan dengan baik di Surabaya yang berada dalam kepemimpinan PDI Perjuangan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Coba bayangkan kalau semua daerah begini, punya konsep semacam ini, pasti luar biasa. Bagaimana menciptakan nilai tambah sebagai mata rantai perekonomian rakyat. Apalagi yang mengelola rumah padat karya ini adalah warga tidak mampu,” ujar Hasto.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Hasto mendorong kader-kader PDI Perjuangan melakukan hal-hal konkrit dalam menciptakan lapangan kerja. Apa yang dilakukan kader PDI Perjuangan di Surabaya, lanjut Hasto, adalah upaya menghadapi tekanan-tekanan perekonomian global yang sedang tidak baik-baik saja. 

Berita Lainnya:
Dituding Hasto Sering Bohong, Gibran: Bahasanya Meresahkan


“Jika dibandingkan dengan perekonomian negara lain, ekonomi kita tidak kalah. Namun kita tidak boleh lengah. Sebab ancaman krisis finansial yang sedang dihadapi negara lain itu bisa terjadi di Indonesia,” kata Hasto.


Ketua DPRD Surabaya yang juga Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, beragam program ekonomi kerakyatan terus didorong di Surabaya. Kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan kader PDIP di DPRD Surabaya, diharap mampu memompa pemulihan ekonomi secara lebih cepat.


“Kita semua berkomitmen bagaimana program padat karya sukses, sebagai respons atas situasi pemulihan ekonomi serta antisipasi potensi perlambatan ekonomi atau bahkan resesi ke depan,” kata Adi.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi