Jumat, 03/05/2024 - 11:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Jaya Resmikan Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022

ADVERTISEMENTS

Calang- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, Membuka dengan resmi kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin Tahun 2022 yang dilaksanakan Perbakin Aceh, yang berlangsung di lapangan tembak kabupaten Aceh Jaya, Jum’at (11/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin Aceh yang diadakan oleh Dispora Aceh dalam rangka persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ketua Panitia Muslem, melaporkan, Kegiatan itu sebelumnya direncanakan di Nagan Raya, berhubung anggaran menunggu perubahan, maka dalam perubahan kegiatan tersebut dibawa pulang ke Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Ini kegiatan event Perbakin Aceh yang dianggarkan oleh Dispora Aceh, karena menunggu Dana itu dalam perubahan, maka baru bisa kita buat pada bulan ini di Aceh Jaya,” ujar muslem dalam laporan yang disampaikannya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu Muslem juga menjelaskan, lapangan tembak tersebut dibangun pada tahun 2021, yang dibantu oleh Bank Aceh dengan anggaran 24 juta, dan juga dukungan Dinas PUPR Aceh Jaya dalam memfasilitasi persiapan lapangan tembak tersebut sehingga selesai.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Alhamdulillah berkat dukungan dari berbagai pihak baik itu materil, tenaga dan pikiran, biaya 24 juta sudah jadi lapangan, walaupun masih banyak yang kurang, dari pemerintah perlu juga dukungan agar bisa dimanfaatkan semaksimal, agar event-event nasional bisa juga kita lakukan di lapangan ini,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu

Hal ini perlu dukungan semua pihak, untuk dapat terealisasi dan diminati oleh muda-mudi Aceh Jaya, dalam melahirkan Atlet-Atlet berbakat dari Kabupaten Aceh Jaya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin menyambut baik serta memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan Kejuaraan Menembak Perbakin tahun 2022, yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Sebagaimana kita ketahui Aceh Jaya berada pada jalur lintasan menuju kawasan pantai barat selatan Aceh, maka dari itu supaya saudara-saudara kita yang melintas kemudian berhenti dan ikut menikmati indahnya Aceh Jaya, maka kita perlu memperbanyak event-event yang bisa mengundang masyarakat lainnya di seluruh Aceh bahkan Nasional,” sebut Pj Bupati Aceh Jaya.

Selanjutnya, Dr Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Perbakin Aceh dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh atas dukungan yang telah diberikan untuk Atlet Menembak Aceh Jaya dan dukungan kegiatan Olahraga lainnya.

‘Kami harap dukungan yang telah diberikan dapat terus berlanjut baik dukungan dalam bentuk pendanaan dan juga dukungan dalam bentuk pembinaan Olahraga dengan semangat kita untuk kerja bersama dalam memberikan fasilitas-fasilitas, bangunan-bangunan publik yang ada di Aceh Jaya bisa dimaksimalkan dan kolaboratif,” Pungkasnya.

Pj Bupati Aceh Jaya juga menyampaikan Cabang Olahraga lainnya yang dapat digerakkan di Aceh Jaya, di area lapangan tembak tersebut layak juga dimanfaatkan untuk Olahraga panahan.

Berita Lainnya:
Nonton Bareng Indonesia vs Uzbekistan Batal, Pemko Langsa Minta Maaf

“Selain menembak, kalau kita melihat bentuk lapangannya mungkin juga bisa digunakan untuk panahan maka pengurus cabang olahraga panahan bisa juga pakai lapangan ini aja anak-anak di SMP di SD di SMA latihan Panahan di sini,” kata Dr Nurdin dalam sambutannya.

Tambahnya, para atlet para pencipta olahraga menembak yang tadi disampaikan olahraga menembak ini mahal beli perlunya susah kalau sudah beli nggak boleh simpan masing-masing, manfaatkan di event-event yang memungkinkan dibuat untuk latihan-latihan sambil memberi manfaat untuk petani.

“Dengan adanya persatuan menembak dj Aceh Jaya, dan digerakkan event-event pemburuan hama, bisa berkurang hama dan bermanfaat bagi petani Aceh Jaya, permintaan-permintaan seperti ini bisa juga kita akomodir sebagai bagian ajang untuk latihan tetapi sekaligus bisa memberi manfaat untuk lingkungan,”pungkasnya lagi.

Karena olahraga menembak ini mempunyai spesifikasi yang khusus maka proses pembinaan nya harus berkelanjutan, kami dari pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan terus mendukung sesuai dengan kemampuan yang ada dan akan sesuai dengan prioritas kita dalam membangun sportivitas di masyarakat, pembinaan olahraga menjadi sangat penting apalagi atlet-atlet Kabupaten Aceh Jaya di tingkat daerah bahkan ada yang sudah pada tingkat nasional didorong terus paling tidak begitu diumumkan ada Atlet Aceh Jaya yang muncul. Demikian tutup Pj Bupati Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi