Sabtu, 04/05/2024 - 07:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu

ADVERTISEMENTS

MEULABOH –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat tahun 2024 ini segera membangun 600 unit water closet (WC) khusus bagi warga masyarakat kurang mampu atau miskin di sejumlah Kecamatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Ir. Kurdi, ST, MT. IPM, mengatakan pembangunan 600 unit WC tersebut guna untuk mendapatkan sanitasi yang layak bagi masyarakat serta untuk mencegah munculnya penyakit akibat lingkungan tidak terawat dengan baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Insyaallah, tahun ini kita akan merealisasikan pembangunan Jamban untuk masyarakat miskin yang nantinya proses pembangunannya akan dikelola langsung oleh pihak gampong yang sasarannya sudah terdata pada periode sebelumnya, kata Kurdi, Selasa (23/4/24)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KNPI Bireuen Apresiasi Respon Cepat Polisi Ungkap Kasus Pengancaman Wartawan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kurdi menyebut bahwa pembuatan water closet ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendapatkan sanitasi yang layak bagi masyarakat, sehingga membuat lingkungan bersih, nyaman dan sehat serta terhindar dari penyakit, juga mendorong lingkungan masyarakat yang bersih dan hidup laya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Menurut Kurdi, apabila sanitasi buruk akan berisiko meningkatkan berbagai potensi penyakit seperti diare, kolera, disentri, tipus, infeksi cacing usus dan polio. Maka untuk mencegah terjadinya penyakit ini perlu adanya sanitasi yang baik dilingkungan masyarakat, jelasnya

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Water Closet (WC) itu, akan dibangun disejumlah kecamatan. Yakni Gampong Penia dan simpang Kecamatan Kaway XVI masing-masing 50 unit, Gampong Drien Rampak Kecamatan Arongan Lambalek sebanyak 50 unit.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Indonesia Tawarkan Proyek Irigasi Hingga PLTA dalam World Water Forum

Selanjutnya Gampong Padang Jawa kecamatan Woyla 50 unit, Gampong Lango kecamatan Pante Ceureumen 50 unit, dan Gampong Gunong Panah, Blang Sibeutong serta Suak Pangkat Kecamatan Bubon masing-masing 50 unit.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kemudian Gunong Mata Ie, Cot Manggi dan Kuala Manye Kecamatan Panton Reu masing-masing 50 unit dan terakhir Gampong Lancong Kecamatan Sungai Mas 50 unit.

“Tentunya harapan kita dengan adanya jamban akan membantu masyarakat mendapatkan sanitasi yang layak dan kepada penerima manfaat dapat dimanfaatkan dengan baik, tutup Kurdi.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi