Jumat, 03/05/2024 - 09:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

Biar Makin Laris, Begini Langkah Dasar Promosi Produk di Marketplace

ADVERTISEMENTS

Untuk produk baru sebaiknya disertai pemberian diskon.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Relawan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Kalimantan Timur Ratna Sari memberikan tips untuk berpromosi di marketplace. Dia mengatakan terdapat sejumlah langkah dasar yang bisa dilakukan untuk mempromosikan produk di lokapasar, termasuk pemberian potongan harga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Untuk produk baru sebaiknya disertai pemberian diskon atau potongan harga,” ujar Ratna dalam rilis pers, belum lama ini. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Hal itu dikatakannya dalam webinar bertema “Strategi Meningkatkan Penjualan di Marketplace di Makassar, Sulawesi Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Selain potongan harga, kata dia, langkah lainnya yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan fitur iklan di lokapasar dan diintegrasikan dengan media sosial pemilik toko.Untuk promosi di Facebook dan Instagram, sebaiknya dibiasakan mencantumkan harga yang ditujukan meningkatkan kepercayaan pembeli.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Begini Cara Berbagi Foto Lebaran Tanpa Menggunakan Internet


Ratna turut membagikan sederet promo yang disukai pembeli di lokapasar, mulai dari fasilitas bebas ongkos kirim, diskon, uang kembali, flash sale, promo eksklusif merek tertentu, tebus murah, hingga lucky draw.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dia mengatakan tips untuk membuat promo yang efektif di marketplace adalah harus menentukan tujuan yang jelas dan memahami keinginan audiens. Selain itu, lakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat konten dan buatlah headline yang menarik agara memancing perhatian calon pembeli. Promo bisa dibuat dengan medium foto, video, atau narasi lewat spanduk.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Namun, tak mudah memang membuat promosi yang efektif. Tantangannya adalah dibutuhkan biaya yang tak murah untuk promo yang bagus dan efektif, banyak kompetitor, mencari ide kreatif yang berbeda, konsisten, dan keterlambatan pengiriman bisa berpengaruh terhadap keampuhan promosi,” ucap dia.

Berita Lainnya:
Akumindo Dorong Pengembangan UMKM Lewat Literasi Digital


Sementara itu, Dosen Universitas Bali Internasional Komang Tri Werthi menambahkan, dibutuhkan strategi untuk menjaga loyalitas pelanggan. Strategi tersebut berupa penerapan etika menjual barang secara daring kepada pelanggan. Misalnya bersikap ramah dan sopan, serta menjawab semua pertanyaan yang diajukan pelanggan.


“Ingat, jangan menyalahgunakan data pembeli karena itu bisa merusak kepercayaan pelanggan. Jujurlah dalam hal deskripsi barang yang dijual. Gunakanlah hasil foto sendiri untuk deskripsi barang, jangan menggunakan karya orang lain. Lalu, kemaslah barang dengan rapi untuk dikirim ke pelanggan,” kata Komang.


 

sumber : antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi