MTQ ke-10, Pj Bupati Aceh Jaya: Diharapkan Semakin Memahami Isi Al-Qur’an

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Aceh Jaya- Momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-10 tingkat kabupaten Aceh Jaya diharapkan menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk semakin memahami isi kandungan Al-Qur’an dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin saat membuka kegiatan MTQ ke-10 tingkat Kabupaten Aceh Jaya di Halaman kantor Camat Darul Hikmah, Jum’at (18/11/2022).

ADVERTISEMENTS

Apalagi, saat ini derasnya modernisasi juga berdampak negatif seperti memudarnya nilai-nilai agama dan terkikisnya moral bangsa. Sehingga sebagian masyarakat terjerumus ke dalam sudut-sudut dan mengkotak-kotakkan agama, serta menggeser peradaban bangsa.

Al-Qur’an sebagai Wahyu Allah SWT yang mutlak dijamin kebenaran dan keasliannya. Sebagai orang yang beriman, jangan sekali-sekali kita ragu kebenaran Al-quran.

Pj Bupati berpesan kepada dewan hakim dan dewan juri untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

ADVERTISEMENTS

“Mari jadikan kompetisi ini sebagai salah satu jalan untuk menggapai Ridha Allah SWT, sehingga akan terpilih peserta peserta terbaik untuk mewakili Aceh Jaya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

ADVERTISEMENTS

Ia juga mengharapkan MTQ ke-10 ini dapat membentuk karakter generasi muda Aceh Jaya yang unggul, berkarakter, dan religius serta dapat menjadi sarana membiasakan generasi muda untuk mencintai memahami, dan menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kepada seluruh kafilah MTQ ke-10 saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dan tunjukkan segala kemampuan untuk berkompetisi.” demikian tutupnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version