Sabtu, 11/05/2024 - 12:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tokoh Birokrat Aceh Thantawi Ishak Tutup Usia, Aceh Besar Berduka

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Aceh Besar – Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Kabar duka menyelimuti Aceh Besar pada Sabtu malam, 29 April 2024, ketika H. Thantawi Ishak Bin H. Ishak, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 20.54 WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Setelah beberapa hari dirawat intensif di RSUDZA Banda Aceh, Almarhum yang juga Tokoh Birokrat Aceh ini berpulang ke Rahmatullah, dan meninggalkan kenangan yang mendalam di hati masyarakat, khusus warga Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Muhammad Iswanto SSTP MM, Pj Bupati Aceh Besar, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Aceh Besar yang hadir langsung bertakziah ke rumah duka, menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas kepergian H. Thantawi Ishak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Almarhum adalah sosok yang sangat ramah dengan setiap orang, bersahaja dan selalu menjaga silaturrahmi. Secara pribadi, saat saya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Besar hingga saat ini, dalam setiap perjumpaan beliau senantiasa memberi semangat dan doa kepada kami agar sukses dalam penugasan ini. Beliau adalah atasan sekaligus ayah bagi kami di jajaran birokrat Pemerintah Aceh,” kata Iswanto dengan wajah sedih.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Yayasan Wakaf Baitul Asyi Gandeng Bank Aceh Terima Wakaf

H. Thantawi Ishak, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan olahraga dan sosial, lahir pada 26 Februari 1946 di Montasik, Aceh Besar. Rencana pemakaman akan dilaksanakan di pekuburan keluarga di Montasik pada hari Minggu, 30 April 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selama karier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), almarhum dikenal sebagai pekerja keras dengan kinerja yang luar biasa, menjabat sebagai Sekda Aceh dari tahun 2001 hingga 2006 sebelum memasuki masa pensiun pada 1 Maret 2006.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aplikasi SPSE Kembali Aktif

H. Thantawi Ishak sebelumnya juga pernah menjabat Kepala Biro Hukum, Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asisten Pemerintahan dan Hukum, kemudian terakhir Sekda Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain itu, H. Thantawi Ishak juga aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan dan olahraga, termasuk sebagai pengurus jantung sehat, Wakil Ketua PMI, Ketua KONI, dan Ketua Pelti Aceh.

Almarhum meninggalkan lima orang anak yaitu tiga laki-laki dan dua perempuan, yang turut mengikuti jejaknya dalam berbagai bidang profesional, salah satunya, Reza Saputra yang kini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA).

Doa dan harapan dipanjatkan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. []

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi