Senin, 17/06/2024 - 01:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

OPEC: Dunia Masih Butuh Energi Fosil

Selain memasok sumber energi, sektor migas juga mampu menyerap tenaga kerja.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 BADUNG — Ditengah isu transisi energi, Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) mengatakan seluruh dunia masih akan membutuhkan minyak dan gas meski secara paralel juga pengembangan energi baru terbarukan (EBT) semakin tumbuh. Kebutuhan atas minyak dan gas tidak bisa dihilangkan begitu saja, mengingat saat ini pengembangan EBT masih butuh upaya keras dan juga harga yang masih mahal.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


Senior Upstream Oil Industry Analyst Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) Mohammad A. Al Kazimi menjelaskan bukti dunia masih membutuhkan minyak dan gas tergambar dari konflik geopolitik saat ini. Energi fosil akhirnya masih menjadi rebutan dan kunci dari ketahanan energi.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
SKK Migas: Target 1 juta BOPD Pacu Investasi Hulu Migas


“Mengingat tantangan mendesak saat ini, penting untuk diingat bahwa sektor minyak yang didanai dengan baik memberikan banyak manfaat nyata bagi ekonomi global. Selain memasok sumber energi, sektor migas juga mampu menyerap tenaga kerja,” ujar Al Kazimi di IOG, Nusa Dua, Bali, Kamis (24/11/2022).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda


Sedangkan di situasi permintaan yang meningkat produksi dunia masih belum mencukupi, untuk itu dibutuhkan eksplorasi besar besaran untuk bisa meningkatkan produksi. Kondisi ini kata dia membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Al Kazimi menjelaskan dunia membutuhkan hampir 12 triliun dolar AS untuk investasi migas. “Ini mencakup dari hulu, midstream hingga hilir,” tambah Al Kazimi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Wapres: Ulama Suarakan Sistem Ekonomi Keuangan Syariah


Di sisi lain, OPEC juga menyadari energi baru dan terbarukan tetap penting untuk dibangun saat ini. Angin dan matahari jadi dua sumber EBT yang menurutnya akan banyak dibangun ke depannya. Karena itu, banyak para anggota OPEC mulai diversifikasi portofolio energi mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


“Singkatnya, permintaan minyak akan tetap tinggi. Semua jenis energi dibutuhkan di masa depan, di tengah tren energi berkelanjutan. Kami sadar EBT itu juga penting dalam mengatasi perubahan iklim dunia,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأُحِيطَ بِثَمَرِهِ فَأَصْبَحَ يُقَلِّبُ كَفَّيْهِ عَلَىٰ مَا أَنفَقَ فِيهَا وَهِيَ خَاوِيَةٌ عَلَىٰ عُرُوشِهَا وَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُشْرِكْ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [42] Listen
And his fruits were encompassed [by ruin], so he began to turn his hands about [in dismay] over what he had spent on it, while it had collapsed upon its trellises, and said, "Oh, I wish I had not associated with my Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [42] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi