Jumat, 26/04/2024 - 08:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AFRIKAINTERNASIONAL

Mesir Ingin Tarik Lebih Banyak Wisatawan Rusia

ADVERTISEMENTS

Sekitar 125 ribu turis Rusia mengunjungi Mesir selama dua minggu pertama tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 KAIRO — Duta besar Mesir untuk Rusia Nazih Al-Najari menyatakan, pengunjung dari Rusia tetap menjadi bagian penting dari perdagangan pariwisata Mesir. Dia menyoroti upaya untuk lebih meningkatkan jumlah wisatawan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekitar 125 ribu turis Rusia mengunjungi Mesir selama dua minggu pertama tahun ini dan lebih dari 700 ribu datang sepanjang 2021. Situs sejarah dan budaya Mesir adalah atraksi populer bagi pengunjung Rusia. Kepala Badan Promosi Pariwisata Mesir Amr El-Kady berharap untuk mempromosikan tujuan lain juga di negara Afrika utara itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gempa Susulan Terjadi Hingga 240 Kali dalam Sehari di Pantai Timur Taiwan

Maskapai penerbangan Rusia Aeroflot melanjutkan layanan dari Moskow ke kota-kota Hurghada dan Sharm El-Sheikh pada Oktober. Sebelumnya maskapai tersebut menangguhkan penerbangan langsung ke Mesir pada 8 Maret karena kondisi yang tidak menguntungkan sebagai akibat dari konflik yang sedang berlangsung di Ukraina.

ADVERTISEMENTS

Menteri Pariwisata dan Purbakala Mesir Ahmed Issa mengatakan, Mesir tahun ini mengalami peningkatan pengunjung sebesar 30 persen. Dia menunjukkan bahwa pemerintah Mesir bekerja sama dengan sektor swasta untuk mengembalikan jumlah wisatawan ke tingkat sebelum pandemi dan mencapai target pendapatan pariwisata sebesar 30 miliar dolar AS pada 2025.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Israel Serang Rafah, Mesir Khawatir Rakyat Palestina Pindah ke Semenanjung Sinai

Menurut data Badan Pusat Mobilisasi dan Statistik Publik Mesir, jumlah keseluruhan wisatawan yang berkunjung ke Mesir meningkat 85,4 persen menjadi 4,9 juta pada paruh pertama tahun ini, dibandingkan dengan 2,6 juta selama periode yang sama tahun 2021. Jumlah wisatawan dari semua negara mencapai delapan juta pada 2021, naik dari 3,7 juta pada 2020, atau sama dengan naik 117,5 persen.

Data tersebut juga menunjukkan negara-negara Eropa Timur menyumbang 50,6 persen dari bisnis pariwisata Mesir tahun lalu. Kemudian Timur Tengah sebesar 18,9 persen, Eropa Barat dengan 16,4 persen, dan Afrika mencapai 7,1 persen.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi