Selasa, 21/05/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemko Gelar Zikir dan Doa Bersama Peringati 18 Tahun Gempa dan Tsunami Aceh

BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati luluh lantaknya Kota Banda Aceh atas bencana alam gempa dan Tsunami yang menimpa 18 tahun silam, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menggelar zikir dan doa bersama di Pendopo Wali Kota, Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan digelar pemko melalui Dinas Syariat Islam (DSI) itu, dibuka oleh Pj Wali Kota Bakri Siddiq. Kemudian acara berlanjut dengan zikir dan doa bersama dipandu Ustaz Zul Arafah pimpinan Majelis Zikir Arafah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Tampak seratusan jamaah yang terdiri dari warga kota dan para OPD Pemko larut dalam lantunan zikir dan sholawat kepada junjungan alam Nabi Muhammad SAW.

Pj Wali Kota Bakri Siddiq, dalam sambutannya mengatakan, peringatan tersebut bukanlah untuk membuka kembali kenangan sedih pada musibah Gempa dan Tsunami Aceh yang terjadi pada 18 tahun yang lalu.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur dan Istri Ziarah ke Makam Syekh Ali Al Fansyuri

“Kita hadir di sini bersama-sama untuk memberikan doa semoga arwah para syuhada kita dapat diterima di sisi Allah SWT, dan mudah-mudahan kita yang berdoa pun akan mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Bakri melanjutkan, kejadian gempa dan tsunami yang lalu menyadarkan seluruh masyarakat Aceh, bahwa betapa kecil dan tidak berdayanya manusia di hadapan Allah SWT, dan setiap kejadian bencana tersebut harus menjadi ibrah sebagai introspeksi diri dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
TAPA dan Panwaslih Aceh Sepakati Anggaran Hibah untuk Pengawasan Pilkada

“Zikir, doa dan Shalawat yang kita lantunkan bersama malam ini merupakan bukti ketaatan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan zikir dan doa bersama itu juga merupakan salah satu wujud komitmen kita dalam penguatan syiar Islam. “Banda Aceh adalah etalasenya Aceh. Insya Allah implementasi syariat Islam di Kota Banda Aceh dapat menjadi role model di Aceh, bahkan di Indonesia.”

ADVERTISEMENTS

“Dalam kesempatan ini Kami juga tidak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk senantiasa memakmurkan Masjid dan melaksanakan shalat berjamaah, takzim kepada Ulama dan Guru serta menghormati orang tua,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi