Sabtu, 18/05/2024 - 20:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Geliat Pelayanan Publik di Pos Lintas Batas Negara yang Semakin Baik

 Sumber: Data Survei SKM PLBN, 2022

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Berdasarkan tabel tersebut dapat diketahui bahwa pelayanan yang diberikan PLBN Tahun 2022, menghasilkan nilai SKM terhadap penyelenggaraan pelayanan publik sebesar 3,12 dari nilai maksimal 4,00.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Berdasarkan nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan mutu pelayanan PLBN mendapatkan kategori B yaitu persepsi kinerja PLBN Baik,

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

dengan beberapa catatan dalam pelayanan di PLBN seperti pelintas berpandangan perlu adanya peningkatan ketersediaan sarana dan prasarana. Antara lain akses internet.  Karakteristik pelintas yang “ingin” cepat sampai tujuan, memerlukan ketepatan dan kecepatan waktu layanan. Kemudian dengan adanya perbedaan provider perangkat telekomunikasi (handphone) antar negara juga berdampak pada kebutuhan akses internet yang lebih cepat dan stabil.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perlu Tokoh Baru Isi Pos Menkeu, Sri Mulyani Harus Dipensiunkan

Hasil SKM Layanan PLBN Tahun 2022 menjadi bahan evaluasi dalam peningkatan kualitas layanan. Diantaranya tentang penyajian informasi terkait layanan dan tarif yang lebih luas dan lengkap oleh petugas Customs Immigration & Quarantine atau biasa dikenal CIQ melalui informasi secara langsung atau pun media publikasi yang ada (banner, papan informasi, running text).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Relawan Prabowo Ingatkan Erick Thohir Agar Tidak "Balas Dendam"

Hasil penilaian SKM yang tergambar diatas ini sangat selaras dengan kinerja Pengelolaan PLBN yang baik, 5 tahun BNPP 2020-2024, serta melengkapi hasil penilaian dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara atas pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraaan pelayanan publik  di kementerian/lembaga/pemda  tahun 2022 pada salah satu PLBN  yang dikelola BNPP yaitu PLBN Entikong, dimana  sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  No.1035/2022 tersebut, pelayanan PLBN memperoleh indeks 4,01, dan predikat Kategori A-.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi