Jumat, 26/04/2024 - 13:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Provinsi Timur Cina Hadapi Sejuta Kasus Covid-19 per Hari

ADVERTISEMENTS

Komisi Kesehatan Nasional berhenti melaporkan infeksi tanpa gejala.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BEIJING — Provinsi Zhejiang di Cina timur sedang berjuang melawan sekitar sejuta infeksi Covid-19 baru setiap hari pada Ahad (25/12). Jumlah kasus diperkirakan akan berlipat ganda di hari-hari mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Puncak infeksi diperkirakan tiba lebih awal di Zhejiang dan memasuki periode peningkatan sekitar Hari Tahun Baru, di mana jumlah infeksi baru setiap hari akan mencapai dua juta,” kata pemerintah Zhejiang dalam sebuah pernyataan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pemerintah Zhejiang mengatakan, di antara 13.583 infeksi yang dirawat di rumah sakit provinsi. Terdapat satu pasien memiliki gejala parah yang disebabkan oleh Covid-19, sementara 242 infeksi kondisi parah dan kritis disebabkan oleh penyakit yang mendasarinya.

ADVERTISEMENTS

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Cina menyatakan pada Ahad, negara itu melaporkan tidak ada kematian akibat Covid-19 di daratan selama lima hari hingga Sabtu (24/12). Namun warga dan para ahli telah meminta data yang lebih akurat karena infeksi melonjak setelah Beijing membuat perubahan besar pada kebijakan zero-Covid yang telah menempatkan ratusan juta warganya di bawah penguncian tanpa henti dan menghancurkan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
KDEI Taipei Kunjungi WNI Terdampak Gempa Bumi Taiwan

Angka nasional dari Cina menjadi tidak lengkap karena Komisi Kesehatan Nasional berhenti melaporkan infeksi tanpa gejala, sehingga mempersulit pelacakan kasus. Badan tersebut bahkan berhenti melaporkan angka harian, yang kemudian diterbitkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Cina.

Cina mempersempit definisinya untuk melaporkan kematian akibat Covid-19. Negara itu hanya menghitung korban meninggal yang berasal dari pneumonia atau gagal napas yang disebabkan Covid-19.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum menerima data dari Cina tentang rawat inap Covid-19 baru sejak Beijing melonggarkan pembatasannya. Organisasi kesehatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu mengatakan, kesenjangan data mungkin disebabkan oleh pihak berwenang yang berjuang untuk menghitung kasus di negara terpadat di dunia itu.

Berita Lainnya:
Filipina dan China Kembali Bersitegang, LCS Memanas

“Cina sedang memasuki minggu-minggu pandemi paling berbahaya. Pihak berwenang sekarang hampir tidak melakukan upaya untuk memperlambat penyebaran infeksi dan, dengan dimulainya migrasi menjelang Tahun Baru Imlek, bagian mana pun dari negara yang saat ini tidak berada dalam gelombang Covid-19 besar akan segera terjadi,” kata catatan penelitian dari Capital Economics.

Kota Qingdao dan Dongguan masing-masing diperkirakan memiliki puluhan ribu infeksi setiap hari baru-baru ini, jauh lebih tinggi daripada jumlah korban harian nasional tanpa kasus tanpa gejala. Sistem perawatan kesehatan negara berada di bawah tekanan yang sangat besar, dengan staf diminta untuk bekerja saat sakit dan bahkan pensiunan pekerja medis di komunitas pedesaan dipekerjakan kembali untuk membantu upaya akar rumput. Memperkuat urgensi adalah pendekatan Tahun Baru Imlek pada Januari, ketika sejumlah besar orang pulang kampung. 

 

Sumber: https://www.reuters.com/world/china/chinas-national-health-commission-stop-publishing-daily-covid-figures-2022-12-25/

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi