Jumat, 03/05/2024 - 23:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Jepang Laporkan 1,1 Juta Kasus Caru COVID-19 dalam Sepekan

ADVERTISEMENTS

Pregektur Tokyo mencatat kasus Covid-19 mingguan terbanyak di Jepang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

TOKYO — Jepang melaporkan 1.149.985 kasus tambahan COVID-19 dalam sepekan terakhir. Jumlah ini naik 103.565 kasus dari pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Jumlah keseluruhan kasus COVID-19 di Jepang, termasuk kasus pada penumpang dan awak kapal-kapal pesiar asing, mencapai 28.292.540 hingga Senin pukul 10.00 waktu setempat. Berdasarkan prefektur, Tokyo mencatat kasus COVID-19 mingguan terbanyak dengan 119.934 kasus, disusul Aichi (73.321), Kanagawa (71.467), Osaka (69.661) dan Saitama (61.690).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, total angka kematian COVID-19 di Jepang bertambah 2.052 dari sepekan sebelumnya menjadi 55.593.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Quick, sebuah perusahaan data keuangan, memperkirakan minggu lalu bahwa kasus Tokyo akan memuncak pada minggu pertama Januari dengan rata-rata bergulir mingguan berkisar antara 20.000 dan 27.000. Rata-rata hingga Ahad adalah 17.133,4.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PBB: Hentikan Pelanggaran Terhadap Warga Sipil Gaza

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Jumlah kasus dan tingkat hunian rumah sakit (untuk pasien virus corona) meningkat secara nasional,” kata Menteri Kesehatan Katsunobu Kato, Jumat, dilasir Japan Times.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Untuk melindungi pasien dan anak-anak yang berisiko tinggi, saya meminta orang-orang untuk kembali menggunakan alat tes mandiri untuk COVID-19 dan pusat kesehatan mendukung pasien virus corona yang tinggal di rumah,” lanjutnya.

Pemerintah telah mendesak hanya mereka yang memiliki risiko lebih tinggi menderita gejala parah – mereka yang berusia 65 tahun ke atas, mereka yang duduk di sekolah dasar dan lebih muda (biasanya 12 tahun ke bawah), mereka yang hamil dan mereka yang memiliki penyakit yang mendasarinya – untuk pergi ke dokter ketika mereka demam. Yang lain diminta untuk menggunakan alat tes mandiri, dan kemudian memulihkan diri di rumah jika dinyatakan positif COVID-19.

Berita Lainnya:
Indonesia Percepat Jadikan Jepang Pasar Ekspor Mangga Senilai Rp 140 Miliar

Kebijakan tersebut merupakan bagian dari upayanya untuk mempersiapkan kemungkinan skenario “twindemic” musim dingin ini, di mana hingga 750.000 orang per hari dapat terinfeksi virus corona atau flu, yang membebani sistem perawatan kesehatan.

Dibandingkan dengan virus corona, flu masih belum lazim dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi, tetapi perlahan mulai menyebar. Kasus mulai meningkat, dengan lima prefektur — Tokyo, Iwate, Toyama, Aomori, dan Kumamoto — melaporkan satu kasus atau lebih per klinik yang ditunjuk, ambang batas yang mengindikasikan penyebaran flu.

Sementara itu, untuk membantu masyarakat agar lebih terlindungi dari virus corona, pemerintah telah mendorong masyarakat untuk mendapatkan vaksin penargetan omikron, yang akan tersedia pada bulan September. Hingga Jumat, 32,5 persen warga telah divaksinasi dengan suntikan omicron, tertinggi di antara negara-negara G7.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi