Sabtu, 18/05/2024 - 05:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Santri Dayah DQA Raih Medali Emas dan Perak di Ajang Tingkat Nasional 2024

BANDA ACEH – SMA Swasta Dayah Darul Qur’an Aceh (DQA) yang beralamat di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar kembali berhasil menoreh prestasi di Tingkat Nasional.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dimana salah seorang santrinya Rafi Riyadi (16) dalam waktu yang bersamaan berhasil menyabet medali emas dan perak pada dua ajang yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Santri kelas X itu berhasil meraih medali emas cabang Biologi pada ajang Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang bertajuk Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSAN) tahun 2024. Adapun di waktu yang bersamaan Rafi Riyadi juga mampu memperoleh medali perak cabang Bahasa Inggris pada even Kompetisi Sains Se-Indonesia (KSSI) tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Ketua DPRK Aceh Tamiang Minta RSUD Muda Sedia Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kepala SMA Swasta Dayah DQA, Ustaz Fauzal, Jumat (3/5/2024) mengatakan torehan prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan karena dapat mengharumkan nama sekolah dan lembaga pendidikan di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain itu juga menjadi motivasi terbesar bagi seluruh santri di dayah untuk terus berkembang dalam meningkatkan kompetensi akademik sehingga dapat bersaing dalam skala lokal, nasional maupun internasional.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ustaz Fauzul menjelaskan hingga saat ini SMA Swasta Dayah Quran Aceh terus meningkatkan kompetensi pembelajaran melalui bermacam-macam pendekatan. Dengan tujuan utama adalah untuk membentuk siswa yang berkarakter serta memiliki kompetensi akademik yang baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pemko Langsa Cairkan Dana Desa Tahap II 2024

“Sehingga nantinya para santri akan mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman sehingga tumbuh rasa percaya diri untuk bersaing di ajang apapun dan dengan siapapun,” jelas Ustaz Fauzal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia juga berharap dengan capaian tersebut akan menjadi batu loncatan bagi santri-santri lainnya untuk terus fokus dalam meningkatkan belajarnya.

ADVERTISEMENTS

“Insha Allah kedepannya akan banyak lagi santri dari SMA Swasta Dayah Darul Quran Aceh ini yang mampu berbicara dan memperoleh prestasi dalam berbagai ajang perlombaan di tingkat nasional,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi