Selasa, 07/05/2024 - 00:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Wajibkan Tes Covid-19 Bagi Kedatangan dari China, Ini Detailnya

ADVERTISEMENTS

AS bergabung dengan dengan India, Italia, Jepang dan Taiwan yang wajibkan tes Covid

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Pejabat kesehatan Amerika Serikat (AS) mengatakan AS akan menerapkan kebijakan wajib tes Covid-19 bagi kedatangan dari China. Washington bergabung dengan India, Italia, Jepang dan Taiwan yang terlebih dahulu menerapkan kebijakan serupa usai Beijing melonggarkan sebagian besar kebijakan Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pejabat tersebut mengatakan mulai 5 Januari semua penumpang pesawat berusia di atas 2 tahun harus menunjukkan hasil negatif tes Covid-19. Tes tidak lebih dua hari sebelum berangkat dari China, Hong Kong atau Makau.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pejabat federal itu mengatakan penumpang yang positif lebih dari 10 hari sebelum keberangkatan dapat memberikan dokumentasi pemulihan sebagai ganti tes negatif. Perubahan kebijakan ini sebagai respon lemahnya transparansi data mengenai varian virus SARS-CoV-2 dari China.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu juga kekhawatiran mengenai lonjakan kasus infeksi virus Corona di Negeri Tirai Bambu dapat memicu perkembangan varian baru. AS juga memperluas program pengurutan genom sukarela di bandara. Bandara Seattle dan Los Angeles masuk dalam program tersebut. Dengan demikian, total bandara yang dapat mengumpulkan informasi dari tes positif bertambah menjadi tujuh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kepala Intelijen Militer Israel Mengundurkan Diri, Netanyahu Didesak Ikuti Langkah Serupa

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Perubahan kebijakan dipicu keputusan China melonggarkan sebagian besar peraturan Covid-19. Pasalnya karantina wilayah dan tes massal yang diterapkan China menekan ekonomi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pelonggaran peraturan pandemi China didorong protes besar-besaran. Kini penyebaran virus corona tidak terdeteksi secara akurat dan menurut para pakar internasional telah menginfeksi jutaan warga China setiap harinya.

Beijing dikritik karena lemahnya transparansi data Covid-19. Jumlah kematian yang mereka umumkan juga dianggap tidak sesuai dengan skala wabah yang terjadi.

“Kami harus membatas informasi mengenai apa yang perlu dibagikan mengenai kasus yang naik, rawat inap dan terutama kematian, juga terdapat penurunan tes di seluruh China sehingga semakin sulit untuk mengetahui angka infeksi yang sebenarnya,” kata pejabat kesehatan AS di konferensi pers, Rabu (28/12/2022).

Berita Lainnya:
Australia Isyaratkan akan Akui Palestina Sebagai Negara

Pejabat itu mengatakan mengingat banyaknya warga China yang belum terpapar virus, munculnya varian Omicron dan mundurnya kebijakan Covid-19 China, pemerintah AS khawatir akan terdapat lonjakan infeksi yang mendorong angka rawat inap dan kematian di China.

Beberapa pakar kesehatan dunia mengatakan dapat 1 juta orang per hari yang terinfeksi virus corona di China. Kelompok pemodelan internasional memprediksi China dapat mengalami 2 juta kematian akibat virus corona.

Pada awal pekan ini pemerintah AS menyinggung “lemahnya transparansi data” dari China. Keluhan yang terus datang dari Washington mengenai cara Beijing mengatasi pandemi, yang kini menjadi dasar pembatasan peraturan Covid-19.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi