Selasa, 30/04/2024 - 10:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Dorong Rumah Milenial Agar Generasi Muda Punya Hunian Pribadi

ADVERTISEMENTS

Generasi milenial saat ini kesulitan dalam membeli dan memiliki rumah pribadi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mendorong rumah milenial dalam rangka membantu dan memudahkan generasi muda memiliki hunian pribadi. Alasan Erick mendorong rumah milenial, karena generasi milenial saat ini kesulitan dalam membeli dan memiliki rumah pribadi mengingat harga rumah yang tidak terjangkau.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Maka dari itu kita membuat terobosan di mana lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI yang menganggur kita petakan dan dibangun apartemen,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rumah milenial berupa apartemen tersebut ada yang ditawarkan dengan harga subsidi maupun non-subsidi, sedangkan untuk fasilitasnya seperti fitness center dan taman rekreasinya bisa digunakan bersama. “Bahkan kita meluncurkan (program) rent to own jika milenial tersebut bagus track record-nya,” kata Erick Thohir.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Erick Thohir Berangkatkan Hampir 100 Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan rumah atau hunian bagi penduduk adalah salah satu wujud pemerataan dan simbol pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, Erick sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan perusahaan BUMN yang menyediakan rumah dengan harga terjangkau dan mudah diakses transportasi atau berkonsep TOD (Transit Oriented Development) bagi generasi milenial.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Indonesia akan diberkahi bonus demografi berupa kalangan generasi muda yang penting dalam menunjang perekonomian nasional. Jadi BUMN harus membantu mereka dalam menyediakan hunian dengan akses mudah, menggunakan transportasi publik, dan terjangkau harganya bagi kalangan milenial. Hal itu juga sebagai simbol pemerataan dan pertumbuhan ekonomi.

Berita Lainnya:
ASDP Alihkan Penyeberangan Truk Dukung Arus Balik

Dengan mengusung konsep TOD atau hunian terintegrasi langsung dengan transportasi umum diharapkan mobilitas para milenial untuk bekerja tetap tinggi meski harus menempuh jarak tertentu. Dari data terakhir, sekitar 31 persen milenial di Indonesia belum memiliki rumah. Padahal mereka menjadi harapan untuk menunjang ekonomi nasional.

Erick mengatakan, jika bisa membantu menyediakan rumah bagi milenial, maka BUMN memudahkan mereka dalam bekerja sehingga akan jauh lebih produktif.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi