IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Yasonna Lantik Silmy Karim Jadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham

Silmy Karim resmi menjabat direktur jenderal (dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Silmy menggantikan Widodo Ekatjahjana yang sebelumnya jadi plt dirjen Imigrasi.

JAKARTA — Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham)  Yasonna Hamonangan Laoly melantik Silmy Karim sebagai direktur jenderal (dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Silmy  menggantikan Widodo Ekatjahjana yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (plt).

“Bersediakah saudara Silmy Karim bersumpah menurut agama Islam?” tanya Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saat mengambil sumpah jabatan Dirjen Imigrasi Silmy Karim di Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Dalam pengucapan sumpah jabatan yang dibacakan Yasonna dan diikuti Silmy, ia mengatakan, pejabat baru harus setia dan taat kepada UUD NRI 1945. Selain itu, juga menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan lurus.

Yasonna melanjutkan, pejabat yang diambil sumpah juga harus menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya ,termasuk menjaga integritas dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan. Sementara itu, usai dilantik Silmy berharap dukungan Yasonna.

BACAAN LAIN:
Soal Janji Firli ke Enembe, KPK: Pertemuan di Papua Dilakukan Terbuka

 

Dirut Krakatau Steel itu itu berharap dukungan dari semua pihak di lingkungan Kemenkumham, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam melaksanakan tugas. Tujuannya untuk menjadikan imigrasi yang lebih baik.

“Saya izin bergabung dengan keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi,” kata Silmy. Dia ingin dapat bekerja sama dan bahu-membahu dengan seluruh jajaran imigrasi di Indonesia untuk menjadikan imigrasi yang lebih maju.

BACAAN LAIN:
Menkopolhukam dan MPR Bahas Persiapan Pemilu 2024 di DOB Papua

Menurut Silmy, inovasi untuk memberikan pelayanan publik dalam menjawab kebutuhan masyarakat harus terus berlanjut. Dia menganggap, Imigrasi harus menjadi garda terdepan yang andal dalam menegakkan kedaulatan wilayah Indonesia.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Yasonna Lantik Silmy Karim Jadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!