Kamis, 23/05/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Cina Sebut AS Munafik karena Kritik Hubungannya dengan Rusia

Juru Bicara Menteri Luar Negeri Cina Wang Wenbin.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BEIJING — Juru Bicara Menteri Luar Negeri Cina Wang Wenbin menyebut Amerika Serikat munafik karena mengajukan proyek untuk membantu Ukraina dan pada saat yang sama mengkritik hubungan normal antara Rusia dan Cina.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Amerika Serikat, di satu sisi, mengajukan rancangan undang-undang bantuan skala besar kepada Ukraina. Di sisi lain, tanpa dasar mengkritik perdagangan normal dan interaksi ekonomi antara Rusia dan Cina. Tindakan seperti itu munafik dan sangat tidak bertanggung jawab,” kata Wang kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya, surat kabar The Wall Street Journal yang mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, melaporkan Washington sedang mengembangkan sanksi keuangan terhadap beberapa bank Cina untuk memaksa Beijing memutuskan hubungan komersial dengan Rusia.

Berita Lainnya:
Sejumlah Negara Eropa Pertimbangkan Akui Kemerdekaan Palestina

Sanksi tersebut diberikan lantaran adanya kekhawatiran perdagangan dengan Cina akan memperkuat kekuatan produksi militer Rusia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mengomentari kemungkinan sanksi AS terhadap bank-bank Cina, Wang mengatakan Beijing mengontrol ekspor barang-barang penggunaan ganda berdasarkan hukum, dan menambahkan bahwa hak Cina untuk melakukan aktivitas ekonomi normal dengan negara lain, termasuk Rusia, tidak dapat dilanggar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami memperingatkan pihak AS bahwa dengan menambah bahan bakar ke dalam konflik, merendahkan pihak lain dan saling menyalahkan, konflik Ukraina tidak dapat diselesaikan,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Panik Dirudal Pejuang Palestina, Tank Israel Bunuh Lima Tentara Sendiri

Satu-satunya pilihan yang tepat, lanjut Wang, mempertimbangkan kekhawatiran keamanan rasional semua pihak dan menciptakan struktur keamanan Eropa yang seimbang, efektif, dan stabil melalui dialog.

ADVERTISEMENTS

Adapun pada Senin (22/4/2024), Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller mengatakan AS mampu dan bersedia mengambil tindakan sepihak untuk mencoba memblokir perusahaan swasta Cina memasok barang ke Rusia yang dapat digunakan untuk basis industri pertahanannya.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi