Rabu, 08/05/2024 - 12:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

MediaWave: Erick Thohir Menteri Terbaik Versi Netizen di Akhir 2022

ADVERTISEMENTS

Erick Thohir menunjukkan serangkaian capaian program kerja yang berhasil dituntaskan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir menjadi menteri terbaik di Kabinet Indonesia Maju versi netizenpada penghujung 2022 berdasarkan monitoring yang dilakukan MediaWave selama periode 1-31 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Keterangan tertulis MediaWave yang diterima di Jakarta, Kamis, menyatakan Mediawavemelakukan monitoring dan analisis percakapan dan pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dari data percakapan tersebut, MediaWave juga menganalisis persepsi publik yang terbagi menjadi 3 parameter, yaitu sentimen positif, sentimen negatif, dan sentimen netral, yang kemudian dibuat suatu formulasi yang dinamakan Earned Media Share of Sentiment atau yang disingkat dengan EMSS.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Formula EMSS menghitung seberapa besar jumlah percakapan dan Net Sentiment terhadap menteri. Semakin besar persentase EMSS seorangmenteri, artinya menteri tersebut mendapat porsi jumlah percakapan yang besar serta sentimen positif yang cukup tinggi. Dari hasil analisis, Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan angka EMSS 23,11 persen dengan total percakapan 220.518.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Misteri Foto Pertemuan Firli Bahuri dan SYL Ini Akhirnya Terungkap, Ini Pengakuan Eks Ajudan Mentan RI

“Top isu yang dibicarakan antara lain Menteri BUMN menerima penghargaan sebagai menteri terbaik dalam CNBC Indonesia Awards 2022,” sebut siaran pers itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Posisi kedua ditempati Menteri Sosial Tri Rismaharni dengan nilai EMSS 2,67 persen dan total percakapan 8.750. Top isu yag dibicarakan tentang Tri Rismaharini antara lain Mensos Risma menerima penghargaan Moeslim Choice Award 2022 dari Grup Media Moeslimchoice atas keberhasilan perbaikan tata kelola penyaluran bansos lebih tepat sasaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Posisi ketiga dihuni Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto dengan nilai EMSS 1,82 persen dan total percakapan 4.423. Top isu yang dibicarakan antara lain Menteri ATR Hadi Tjahjanto berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah.

Posisi keempat menjadi milik Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dengan nilai EMSS 1,39 persen dan total percakapan 6.284. Top isu yang dibicarakan antara lain upaya Menteri Kesehatan dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis di setiap rumah sakit umum daerah (RSUD).

Berita Lainnya:
Pengamat Ungkap Peran BUMN di Balik Prestasi Olahraga RI Saat Ini

Posisi kelima ditempati Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan nilai EMSS 1,34 persen dan total percakapan 76.585. Top isu yang dibicarakan antara lain Menhan Prabowo meresmikan pesawat jet Dassault jenis Falcon 7X dan Falcon 8X buatan Prancis.

Pemeringkatan menggunakan metode EMSS yang dapat dijadikan indikator capaian serta penerimaan atas kinerja institusi maupun pejabat publik.

Tingginya EMSS Menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan serangkaian capaian program kerja yang berhasil dituntaskan selama paruh tahun 2022. Selain itu, pemberitaan melalui media online dan sosialisasi media sosial Erick Thohir yang beragam menunjukkan prestasi yang jauh melampaui portofolio kementerian.

Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik dan kelima menteri memperoleh sentimen positif.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi