Rabu, 12/06/2024 - 17:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pemerintah Targetkan Produksi Baterai Mobil Listrik pada 2024

Produksi mulai semester pertama 2024 di ekosistem yang dibangun oleh LG di Karawang

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

JAKARTA — Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, pemerintah terus melanjutkan pembangunan ekosistem baterai mobil di Tanah Air. Ditargetkan, produksi baterai kendaraan listrik sudah berjalan pada semester pertama 2024 yang akan dibangun oleh LG di Karawang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Tadi kita sudah membuat beberapa formulasi bahwa pembangunan ekosistem baterai mobil terus berjalan dan direncanakan tahun 2024 produksi kita sudah mulai berjalan, di semester pertama 2024 yang dibangun oleh LG di Karawang,” ujar Bahlil di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, usai rapat terbatas tentang ekosistem pembangunan kendaraan listrik, Jumat (13/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Menanti Data Inflasi AS, Acuan The Fed Turunkan Suku Bunga

Selain itu, ekosistem dari hulu ke hilir antara Contemporary Amperex Technology Co Limited (CATL) dan juga LG sudah mulai dibangun pada tahun ini. Karena itu, ke depannya pemerintah akan melakukan pembatasan terhadap pembangunan smelter yang tidak berorientasi pada green energy.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Ini sebagai bentuk dari kepedulian pemerintah dalam melakukan penataan terhadap pembangunan produk yang berorientasi pada green energy dan green industry,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Lebih lanjut, pemerintah juga tengah mengatur formulasi sweetener atau insentif terkait model apa yang paling pantas dan kompetitif untuk dibangun guna mendukung ekosistem kendaraan listrik. Bahlil mengatakan, pembangunan ekosistem kendaraan listrik ini untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Neta Kejar Target Penjualan Mobil Listrik Hingga 10 Ribu Unit

“Karena hari ini kita tahu beberapa negara lain seperti Thailand itu banyak sekali memberikan sweetener yang kemudian merangsang untuk industrinya dibangun dalam negara mereka dan Indonesia tidak boleh kalah,” ujar Bahlil.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Menurut dia, Indonesia memiliki pasar yang besar sehingga diharapkan agar pasar Indonesia tidak dimasuki oleh produk-produk asing. Selain itu, pemerintah juga melakukan penetrasi ke pasar ekspor.

ADVERTISEMENTS

“Ini mungkin yang perlu saya sampaikan terkait dengan hal itu BUMN juga tadi disampaikan untuk melakukan penyiapan infrastruktur yang lain,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ يَكْتُمُونَ مَا أَنزَلَ اللَّهُ مِنَ الْكِتَابِ وَيَشْتَرُونَ بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا ۙ أُولَٰئِكَ مَا يَأْكُلُونَ فِي بُطُونِهِمْ إِلَّا النَّارَ وَلَا يُكَلِّمُهُمُ اللَّهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَلَا يُزَكِّيهِمْ وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ البقرة [174] Listen
Indeed, they who conceal what Allah has sent down of the Book and exchange it for a small price - those consume not into their bellies except the Fire. And Allah will not speak to them on the Day of Resurrection, nor will He purify them. And they will have a painful punishment. Al-Baqarah ( The Cow ) [174] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi