IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gol Alexander Isak ke Gawang Fulham Antar Newcastle Geser MU di Posisi Tiga Liga Inggris

Gol Alexander Isak ke Gawang Fulham Antar Newcastle Geser MU di Posisi Tiga Liga Inggris

Newcastle unggul selisih gol dari MU di papan atas klasemen Liga Inggris.

 NEWCASTLE — Newcastle United mengambil alih peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan, 1-0, atas Fulham pada pekan ke-20, Ahad (15/1/2023) malam WIB, membawa The Magpies menggesar Manchester United di papan klasemen sementara.

Kendati sama-sama memetik 38 poin, Newcastle United berhak menempati peringkat ketiga lantaran unggul jumlah selisih gol atas United. Namun, Setan Merah baru tampil di 18 partai, sementara The Magpies sudah melakoni 19 partai di pentas Liga Primer Inggris musim ini. 

Tidak hanya kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara, kemenangan atas The Cottagers ini juga membawa The Magpies kembali merasakan raihan poin penuh usai memetik hasil imbang di dua laga terakhir di arena Liga Primer Inggris. Secara keseluruhan, Newcastle United mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan di tiga laga terakhir di semua ajang.

The Magpies harus menunggu hingga menit ke-89 untuk bisa memecah kebuntuan dan memastikan kemenangan di Stadion Saint James Park ini. Adalah pemain termahal yang pernah didatangkan Newcastle, Alexander Isak, yang mampu merobek gawang tim tamu.

BACAAN LAIN:
Conte Dipastikan Tetap Terlibat Saat Spurs Jamu Manchester City

Isak yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71 mampu menyelesaikan serangan The Magpies via sundulan. Penyerang asal Swedia itu menyambar bola hasil tandukan Callum Wilson di depan mulut gawang. Ini menjadi gol pertama penyerang asal Swedia sejak September silam atau pasca pulih dari cedera.

BACAAN LAIN:
Thomas Doll Nilai Persija Pantas Menang atas Rans Nusantara FC

Fulham sebenarnya memiliki kesempatan untuk unggul terlebih dahulu di laga ini. Wasit memberikan hadiah penalti buat tim besutan Marco Silva itu pada menit ke-66. Kieran Trippier dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bobby de Cordova-Reid di dalam kotak penalti.

Aleksandar Mitrovic ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti tersebut. Meski Mitrovic berhasil mencetak gol via eksekusi tendangan penalti tersebut, wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya, penyerang asal Serbia itu dinilai melakukan dua gerakan dalam eksekusi tersebut. Tidak hanya menganulir gol Mitrovic, wasit juga memberikan tendangan bebas buat Newcastle United.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gol Alexander Isak ke Gawang Fulham Antar Newcastle Geser MU di Posisi Tiga Liga Inggris
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!